News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Naser Al Sebai Belum Siap Main 90 Menit

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

AKRAB : Pemain Persib Bandung Naser al Sebai bercengkrama dengan Hilton Moriera disela-sela latihan di Lapangan Futsal 54 di Jalan Desa, Kiaracondong, Bandung, Jumat (24/5). Pemain menjalani pengkondisian fisik dan stamina jelang tanding lawan Persita Tangerang, Sabtu (25/5). (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

TRIBUNNEWS.COM – Beberapa hari lagi Persib Bandung bakal menjalani tur Kalimantan. Maung Bandung akan menyambangi kandang Barito Putera dan Persiba Balikpapan.

Sejak pekan lalu, bek tengah asal Suriah Naser Al Sebai kembali bergabung dengan Persib. Lebih dari sebulan Naser meninggalkan Bandung untuk kembali ke negara asalnya. Urusan kartu izin tinggal terbatas (kitas) dan paspor memaksanya untuk pulang dan tinggal lebih lama di Suriah.

Setelah berlatih bersama teman-temannya, Naser mengakui belum siap untuk bermain dalam waktu 90 menit dalam kompetisi resmi. "Saya masih perlu waktu. Untuk saat ini, bisa main 30 menit sudah bagus," ujar Naser kepada wartawan di Mes Persib, Senin (22/7/2013) sore.

Pemain bernomor punggung empat ini kemudian menjelaskan mengapa ia belum siap untuk tampil penuh. "Selama kurang lebih sebulan, saya diam di Damaskus dan tidak berlatih," tutur Naser.

Kondisi di negaranya yang dilanda perang saudara memaksa Naser setiap saat hampir selalu berada di rumah. Letusan senjata kadang terdengar dari rumahnya.

Sekembalinya dari Suriah, Naser berusaha untuk mengembalikan fisiknya. Tapi waktu satu minggu dirasakannya belum cukup. "Mungkin belum siap (untuk tur Kalimantan). Saya masih butuh waktu satu sampai dua minggu lagi," kata mantan pemain SC Tripoli ini.

Kondisi saat Ramadan juga memengaruhinya dalam berlatih. Andai tak Ramadan, Naser bisa melakukan latihan tambahan agar kondisi fisiknya kembali ke semula. Namun karena sedang Ramadan, latihannya pun menjadi terbatas.

Laga uji coba antara Persib Bandung dan Cilegon United, Minggu (21/7/213) malam, menjadi ajang bermainnya kembali Naser dengan Maung Bandung. Bek asal Suriah ini diturunkan di babak kedua. Naser dan Aang Suparman dimasukkan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman untuk menggantikan Maman Abdurahman serta Abanda Herman.

Meski sudah bermain, Naser mengatakan kondisi fisiknya belum pulih benar. "Semalam (bermain di laga uji coba), masih belum cukup," tutur Naser. (Tribun Jabar/tis)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini