News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gerardo Martino Bakal Sukses di Barcelona

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gerardo Martino

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Barcelona telah memastikan pelatih baru mereka usai kepergian Tito Vilanova. Gerardo Martino ditunjuk sebagai pelatih anyar di Camp Nou.

Pelatih asal Argentina itu teken kontrak dua tahun di Barcelona. Pemilihan Martino memang agak mengejutkan sebab sang pelatih belum memiliki jam terbang di kompetisi Eropa. Kiprahnya sebagai pelatih banyak dihabiskan di Paraguay dan Argentina.

Toh, mantan pelatih Jose Yudica yang pernah menangani Martino saat masih menjadi pemain Newell's Old Boys pada 1987 hingga 1980 mengaku yakin Martino akan meraih kesuksesan di Barcelona. Terlebih, sejumlah catatan apik sudah diukirkan Martino bersama klub-klub terdahulu, teranyar menjadi juara Divisi Primera Argentina saat menangani Newell's Old Boys pada 2013 ini.

"Martino akan memenangi hampir semua pertandingannya bersama Barcelona. Mustahil baginya untuk gagal dengan tim seperti itu. Ini adalah hadiah baginya setelah apa yang dilakukannya selama tiga atau empat tahun terkahir. Saya yakin kepadanya, dia dulu merupakan pemain yang hebat dan pekerja keras," ucap Yudica.

Yudica juga kemudian ditanyai soal perbandingan Martino dan Marcelo Bielsa. Nama kedua juga sempat digadang-gadang sebagai kandidat pelatih anyar Barcelona. "Martino dan Bielsa berbeda. Mereka bekerja secara berbeda dan membuat keputusan berbeda. Martino tahu cara memilih. Satu-satunya cara untuk menang adalah dengan tahu cara memilih. Martino tahu bagaimana menangani grup. Kadang, Bielsa tidak begitu," pungkasnya.

Duniasoccer/JoPauline

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini