News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Prima Indonesia

Ke Eropa, Pro Duta Akan Hadapi Hamburg SV di Lapangan Latihan

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN – Klub kontestan Liga Prima Indonesia (LPI), Pro Duta akan menjalani tur ke benua Eropa pada 9 sampai 22 Agustus mendatang.

Selama berada di benua biru skuat asuhan pelatih Ansyari Lubis akan melakukan kunjungan ke Jerman dan Italia.

“Kami sebagai tim kecil mempunyai mimpi untuk melawan tim-tim besar. Oleh karena itu, kami berani melakukan tur ini. Pelatih dan pemain harus percaya diri saat melawan siapapun,” kata CEO Pro Duta FC, Wahyu Wahab dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (6/8/2013).

Klub berjuluk Kuda Pegasus itu akan bertolak dari tanah air ke Jerman pada 9 Agustus. Selama berada di negeri Panzer, klub asal Sumatera Utara itu akan melawan klub amatir TSV Winsen pada 11 Agustus, tim senior Hamburg SV pada 13 Agustus, dan tim junior Hamburg SV pada 15 Agustus.

Setelah menjalani laga di Jerman, Faiz Asmi dkk akan melakukan tur ke Italia pada 16 Agustus. Selama di negeri Pisa, Pro Duta akan melakukan dua laga uji coba, yakni melawan tim Primavera AS Roma pada 17 Agustus dan menjalani satu pertandingan lagi, sebelum kembali ke tanah air pada 22 Agustus.

Meskipun tak segemerlap Bayern Muenchen atau Borussia Dortmund, namun Hamburg merupakan tim yang diperhitungkan di Bundesliga, Jerman. Pada kompetisi musim lalu, skuat asuhan pelatih Thorsten Fink berada di peringkat ketujuh kelasemen sementara.

Pertandingan Pro Duta melawan Hamburg SV nantinya akan dilangsungkan di training ground (lapangan latihan), bukan di stadion Intech Arena.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini