News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sriwijaya FC Serius Bentuk Pemain Bintang dari Tim U-21

Editor: Yudie Thirzano
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah pemain Sriwijaya FC (SFC) melakukan selebrasi setelah Ponaryo berhasil mencetak gol dari tendangan penalti pada Pertandingan SFC melawan PBR pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (17/2/2013).

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG -Presiden Klub Sriwijaya FC H Dodi Reza Alex mengatakan, manajemen sangat serius menggarap Sriwijaya FC U-21 sebagai langkah awal untuk memberdayakan pemain muda binaan dari SFC.

Kelak mereka diharapkan bisa memperkuat SFC senior dan menjadi punggawa militan. "Karena kita sebenarnya sudah belajar dari pengalaman musim lalu, hanya sedikit pemain bintang yang benar-benar militan dan memang berjuang atas nama Sriwijaya FC," kata Dodi, Jumat (9/8/2013).

Diakui Dodi, dalam konteks profesional bisa jadi mereka bermain dengan bayaran yang setimpal, tanpa itu jangan harap bisa maksimal. Namun seperti masukan dari masyarakat. "Pemain dengan mental juara, adalah pemain yang selalu ksatria menjaga nama besar SFC dan memuaskan serta menghibur hati masyarakat Sumsel," jelas Dodi.

Dodi menegaskan, proyek penggarapan SFC U-21 yang dilakukan secara serius musim ini seolah mengalahkan keseriusan manajemen dalam menggarap dan membesarkan SFC senior. Hanya saja, upaya serius mempersiapkan tim di musim 2013, sempat terkendala masalah finansial di awal musim.

Menurutnya keseriuasan manajemen sudah ditunjukkan buktinya SFC senior tetap mampu bersaing. Kini, SFC U-21 juga memiliki peluang untuk menjadi juara dan itu bukti keseriusan manajemen.

"Kita sudah memiliki apapun yang telah dicapai, gelar di level senior sudah diraih, hanya gelar ISL U-21 yang belum didapatkan dan musim ini adalah kesempatan kita. Tentunya satu yang pasti kami ingin membentuk pemain bintang yang loyal dan militan kepada SFC," ujar Dodi. Sriwijaya Post/Hendra Kusuma

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini