News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Dua Laga Ditunda, Persisam Girang

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Striker Persisam, Ferdinand Sinaga

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Budhi Hartono 

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Persisam Putra Samarinda merasa diuntungkan dengan adanya perubahan jadwal dua pertandingan kandang terakhir penutup laga kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013.

Pasalnya, dengan ditundanya pertandingan di kandang sendiri, maka skuad berjuluk Pesut Mahakam memiliki persiapan waktu yang cukup untuk menjamu tim PSPS Pekanbaru dan Persija Jakarta. 

Sebelum laga kandang, Persisam Putra melakoni dua laga tandang ke Pelita Bandung Raya (25/8) dan Sriwijaya FC (29/8) pekan depan.  

"Justru ini menguntungkan tim kami. Punya waktu lebih lama untuk mematangkan persiapan laga kandang melawan Persija dan PSPS," kata Agus Coeng Setiawan, Manajer Tim Persisam Putra Samarinda, Senin (19/8/2013).

Menurut dia, hasil penjadwalan ulang dua laga kandang terakhir oleh Badan Liga Indonesia, selama lima hari. Dengan waktu perubahan jadwal laga kandang itu, pemain bisa memanfaatkan waktu untuk memulihkan stamina dan mematangkan persiapan tim menghadapi dua tim tamu. 

"Yang pasti, tim pelatih sudah tahu informasi penundaan jadwal ini. Tim pelatih kembali menjadwalkan latihan persiapan tim, untuk memenuhi target di dua laga kandang nanti," tandas Agus Coeng.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini