News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sriwijaya FC U-21 Target Masuk Final

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Subangkit

TRIBUNNEWS.COM - Sriwijaya FC U-21 berhasil lolos ke babak semifinal Liga Super Indonesia (LSI) U-21 dengan mejuarai grup K.

Raihan membanggakan itu akan dilanjutkan anak-anak muda Palembang untuk terus melaju ke babak berikutnya.

Pelatih Sriwijaya U-21 Subangkit mengatakan, pihaknya menargetkan bisa lolos ke babak final.

"Target kami tahun ini memang sampai ke babak final. Mudah-mudahan dengan trend positip ini, anak-anak bisa makin termotivasi sebagai modal ke final," ujar Subangkit kepada Berita Kota Super Ball, Selasa (27/08/2013).

Laga pertama di semifinal, Sriwijaya akan melawan Persipura di Stadion Manahan, Solo pada 4 September 2013.

"Kami akan menggenjot latihan fisik pemain, karena Persipura dikenal sebagai tim yang bermain cepat. Pemain Persipura memiliki skill bagus dengan kondisi stamina pemain yang prima," kata Subangkit.

Untuk bisa meladeni permainan anak-anak Papua, Subangkit menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk tampil tenang dan tidak mengikuti irama permainan Persipura.

"Kami harus tampil taktis dengan bola pendek dari kaki ke kaki. Manfaatkan kelengahan mereka dengan melakukan serangan balik. Pokoknya kami harus pintar-pintar mengatur tempo pertandingan. Jika mereka main cepat, kami bermain santai. Tetapi jika mereka santai, sebaliknya kami akan main cepat," jelas Subangkit.

Pria yang pernah melatih Persiwa Wamena itu menambahkan bahwa pada laga nanti tidak ada pemain yang absen. Namun ada beberapa pemain yang kelelahan dan luka lecet saat melawan Pelita Bandung Raya U-21 di Stadion Pusri Palembang pada 25 Agustus 2013.

"Kondisi lapangan itu buruk, sehingga banyak pemain yang lecet. Tetapi saya yakin dalam beberapa hari ke depan sudah membaik. Sekarang anak-anak harus menjaga fisik dan terus berlatih, khususnya masalah finishing dan kerjasama," tutur Subangkit.

Subangkit yakin anak asuhnya akan bisa memberikan perlawanan Persipura. "Pola permainan Persipura tentu tidak berbeda dengan Persiram. Sementara kami mengalahkan Persiram dengan skor telak 5-0 (22/8). Itu menjadi modal kami untuk dapat kemenangan, karena kami sudah mengetahui tipikal pemain-pemain dari tim Papua," papar

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini