News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

AC Milan vs PSV Eindhoven: Babak I Masih 1-0

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Riccardo Montolivo (kiri)

TRIBUNNEWS.COM, MILAN – AC Milan sementara unggul 1-0 atas PSV Eindhoven pada babak pertama leg kedua kualifikasi Liga Champions di San Siro, Kamis (29/8/2013).

Meski berstatus tamu dan mayoritas bermaterikan pemain muda, PSV Eindhoven tampil percaya diri sejak menit awal. Ketika pertandingan baru berjalan 8 menit, Tim Matavz sudah memaksa kiper Christian Abbiati mengamankan tandukannya.

Kevin Prince Boateng kemudian membuat AC Milan unggul tak lama setelah peluang Matavz. Gol Boateng tercipta melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang terukur. Mendapat ruang tembak, mantan pemain Portsmouth itu melepaskan sepakan kaki kanan ke pojok kiri bawah. Jeroen Zoet sudah berusaha menggapai bola, namun gagal.

Dalam kondisi tertinggal agregat 2-1, PSV Eindhoven terus menggempur pertahanan AC Milan yang juga bermain terbuka. Pada menit ke-21, Adam Maher memaksa Abbiati menepis tendangan volinya dari luar kotak penalti.

Rossonerri kemudian mendapat dua peluang bagus pada menit ke-31 dan ke-32 melalui Riccardo Montolivo dan Stephan El Shaarawy. Umpan lambung terobosan Kevin Prince Boateng berhasil menemui Montolivo yang tidak terkawal di dekat kotak penalti. Sayang, tendangan voli mantan pemain Fiorentina itu hanya membentur jala samping gawang PSV.

Semenit berselang, giliran El Shaarawy yang berhasil menyambut umpan tarik De Sciglio dengan tendangan voli. Tendangan voli kaki kiri El Shaarawy membentur tiang atas dan memantul persis di depan garis gawang PSV.

PSV kembali menghadirkan peluang bagus untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Tendangan bebas Memphis Depay dari jarak jauh masih jatuh tepat di pelukan Abbiati yang sigap.

Semenit kemudian, tandukan Mario Balotelli menyambut umpan silang Montolivo masih melebar.

Jethro Willems sempat nyaris menyamakan kedudukan secara tidak sengaja pada menit ke-41. Bermaksud mengirim umpan silang dari sisi kiri, tendangan Willems justru membentur mistar gawang Milan.

AC Milan sementara unggul agregat 2-1. PSV Eindhoven minimal harus mencetak dua gol jika ingin melaju ke babak utama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini