News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liverpool vs MU: Peringatan 100 tahun Bill Shankly

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

karangan bunga untuk Bill Shankly

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL – Liverpool membutuhkan tenaga sukarelawan untuk mengangkat kartu mosaik pelatih legendaris mereka, Bill Shankly, ketika menghadapi Manchester United di Anfield pada lanjutan Premier League, Minggu (1/9/2013).

Laga melawan Manchester United tidak hanya menjadi laga yang spesial bagi Liverpool mengingat rivalitas di antara kedua klub. Laga ini juga menjadi momen peringatan HUT ke-100 Bill Shankly yang sebenarnya jatuh pada 29 September mendatang.

Penggemar di Anfield akan memberikan tepukan tangan selama semenit sebelum kick off dan penggemar akan mengangkat kartu sehingga membentuk mosai wajah Shankly.

“Dibutuhkan sejumlah sukarelawan untuk membantu mengangkat kartu mosaik yang akan akan diadakan pada hari Minggu sebagai tribut untuk Bill Shankly,” tulis pernyataan di situs resmi Liverpool.

Bill Shankly disebut sebagai salah satu pelatih terhebat sepanjang massa. Semasa melatih Liverpool pada rentang 1959-1974, Shankly sukses menghadirkan tiga trofi juara Divisi 1, dua Piala FA, empat Charity Shield, dan satu Piala UEFA. Setelah 15 tahun, Bill Shankly mengundurkan diri hanya beberapa pekan setelah membawa Liverpool menjuarai Piala FA n1974. Pria asal Skotlandia itu wafat tujuh tahun kemudian pada umur 68 tahun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini