News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lucas Leiva: Kami Akan Berikan yang Terbaik Demi Kalahkan MU

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lucas Leiva

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL – Tensi duel klasik antara Liverpool melawan Manchester United pada lanjutan Premier League di Anfield, Minggu (1/9/2013) dijamin berlangsung sengit. Gelandang Liverpool, Lucas Leiva, mengatakan dia dan rekan-rekan setimnya akan mengerahkan kemampuan terbaik mereka demi mengalahkan Manchester United.

Tidak bisa diragukan lagi jika rivalitas antara Liverpool dengan Manchester United merupakan rivalitas tersengit di Inggris, jika bukan salah satu yang tersengit di dunia. Rivalitas antara dua tim terbaik sepanjang sejarah persepakbolaan Inggris ini bahkan tidak hanya terkait dengan sepak bola, melainkan aspek sosial, budaya, dan ekonomi.

Sebenarnya Liverpool dan Manchester United juga memiliki rivalitas bergengsi lainnya dengan klub-klub sekota mereka seperti Everton dan Manchester City, namun setiap kali saling berhadapan, terdapat atmosfer yang berbeda pada laga bertajuk derbi Inggris tersebut.

Lucas Leiva mengatakan timnya percaya diri bisa meraih kemenangan atas The Red Devils. Pemain asal Brasil itu menilai timnya sedang berada dalam performa bagus sejak musim ini bergulir, yaitu selalu menang pada tiga laga terakhir, dua di Premier League satu di Piala Liga.

Leiva menyadari laga melawan Manchester United akan menjadi laga yang sulit karena mereka adalah juara bertahan dan pemain-pemain yang berhasil meraih juara masih bertahan. Leiva juga menuturkan kekuatan United tidak berubah banyak setelah David Moyes meneruskan tongkat kepelatihan dari Sir Alex Ferguson.

“Memang ada transisis di antara mereka, namun mereka tetap pemain-pemain yang sama dan cara mereka bermain kurang lebih sama. Saya tidak melihat perubahan terlalu besar di bawah David Moyes,” ujar Leiva kepada Liverpool Echo seperti dikutip Tribunnews.com.

Lucas Leiva menegaskan Liverpool ingin meraih kemenangan atas Manchester United. Sayangnya, Liverpool dibayang-bayangi catatan hanya sekali meraih kemenangan dari lima pertemuan terakhir dengan United.

“Kami mungkin tidak selalu mengalahkan United dalam beberapa tahun terakhir, namun kami selalu bermain bagus setiap kali menghadapi mereka. Ini adalah pertandingan besar yang membuat pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Apapun yang terjadi besok tidak akan mempengaruhi pencapaian akhir tim musim ini, namun jika kami meraih hasil bagus, hal ini akan membuat kami semakin percaya diri,” jelas Leiva.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini