News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Super Eropa 2013

Odemwingie Beri Semangat Romelu Lukaku

Penulis: Deodatus Pradipto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Romelu Lukaku, tampak kecewa seusai gagal mengeksekusi tendangan pinalti, dalam laga Piala Super Eropa 2013, Sabtu (31/8/2013).

Laporan Wartawan Tribunnews.com Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Romelu Lukaku langsung mendapat dukungan, setelah gagal menuntaskan eksekusi tendangan penaltinya.

Kegagalan Lukaku tersebut, menjadi penyebab Chelsea takluk dari Bayern Muenchen pada Piala Super Eropa di Eden Arena, Sabtu (31/8/2013).

Bayern Muenchen, mengalahkan Chelsea melalui adu penalti 1-1 (5-4 adu penalti, extra time 2-2). Kemenangan mereka, ditentukan oleh keberhasilan Manuel Neuer menggagalkan tendangan penalti Lukaku, yang menjadi eksekutor terakhir.

Pertandingan harus dilanjutkan dengan adu tendangan penalti, setelah kedua tim bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Sebelum menendang bola, Lukaku terlihat ragu dan sempat menahan momentum untuk menendang. Bola hasil tendangan Lukaku melaju ke sisi kiri, namun terlanjur terbaca oleh Neuer.

Lukaku terpana tidak percaya, memegangi rambutnya, dan tertunduk di bahu David Luiz. Bek Bayern, Daniel van buyten kemudian mengampiri kompatriotnya itu. Begitu juga pemain-pemain Chelsea lainnya. Gelandang Bayern Toni Kroos juga menghampiri Lukaku.  

Dukungan juga disampaikan oleh mantan rekan setim Lukaku di West Bromwich Albion, Peter Odemwingie.

"Turut sedih saudaraku. Acungan jempol untuk anda karena sudah berani menerima tugas ini. Kami semua selalu ada di sini, dan kita semua masih berkembang," tulis Odemwingie dikutip Tribunnews.com dari akun Twitter @Odemwingie.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini