News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF U19

Yeyen Tumena: Myanmar Kekuatan Baru di Asia Tenggara

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Asisten Pelatih Tim Nasional Indonesia, Yeyen Tumena (empat kanan) memimpin latihan di Lapangan C Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2013). Timnas Indonesia melakukan latihan guna persiapan pertandingan melawan Timnas Belanda pada Jumat, 7 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM - Perhelatan Piala AFF U-19 di Gresik dan Sidoarjo tak luput dari perhatian asisten pelatih Timnas Indonesia Senior Yeyen Tumena.

Ia menilai, telah lahir kekuatan baru sepak bola di Asia Tenggara (AFF), yakni Myanmar.

Menurut Yeyen yang juga anggota High Performance Unit (HPU) Badan Tim Nasional Indonesia, Myanmar tidak bisa diremehkan lagi dan diprediksi bakal muncul sebagai salah satu kekuatan baru.

Menurut dia, tugas HPU mencari data, kelemahan, dan kelebihan calon lawan Indonesia di berbagai level ketika mengikuti turnamen.

Yeyen mengamati permainan Myanmar U-19 ketika menahan Malaysia 1-1 pada laga pembuka grup B di Stadion Petrokimia Gresik, Selasa (10/9/2013) dan hanya kalah 1-2 dari tuan rumah Indonesia, Kamis (12/9/2013) malam.

"Seperti yang sudah saya lihat, mereka sangat baik. Meski kalah mereka bisa meladeni permainan Indonesia. Saya menilai dalam beberapa tahun ke depan mereka akan muncul sebagai pesaing kuat di wilayah Asia Tenggara selain Thailand, Singapura, dan Australia," tutur Yeyen kepada Berita Kota Super Ball, Jumat (13/9/2013).

"Myanmar tim yang penuh determinasi. Mereka sangat militan sepanjang pertandingan. mereka punya organisasi dan kemauan yang keras. Saya prediksi, Myanmar bisa menjadi ancaman yang serius bagi tim-tim Asia Tenggara," ujarnya. *

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball, Selasa (17/9/2013)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini