News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF U19

Orang Sekampung Sewa Dua Bemo untuk Nonton Evan Dimas Bertanding

Penulis: Deodatus Pradipto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapten Tim Nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono (depan) diikuti dua rekannya, Muhammad Fatchu Rohman (5) dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (10) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Timnas Thailand dalam pertandingan kualifikasi Grup B Piala AFF U-19 2013 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (16/9/2013) malam. Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 3-1. Surya/Erfan Hazransyah

TRIBUNNEWS.COM – Selama membela timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono mendapat dukungan dari warga kampungnya, Ngemplak Surabaya. Setiap kali Evan Dimas bertanding, warga Kampung Ngemplak sampai menumpang dua bemo untuk datang ke stadion.

Orang-orang sekampungnya, Kampung Ngemplak, sangat menyayangi Evan. Sejak masih menimba ilmu di SSB, warga kampung sering memberikan wejangan kepada Evan agar menjauhi hal-hal negatif yang bisa merusak karier sepak bolanya. Gelaran Piala AFF U-19 di Sidoarjo dan Gresik pun dimanfaatkan oleh warga Kampung Ngemplak untuk memberikan dukungan kepada Evan.

“Orang sekampung datang ke pertandingan melihat saya bermain. Kadang sampai dua bemo yang datang ke stadion soalnya orang-orang di kampung saya kebanyakan suka bermain sepak bola. Di kampung pun ramai menonton saya di televisi, di warung-warung,” kata gelandang Persebaya 1927.

“Mungkin orang sekampung bangga kepada saya, saya pun bangga kepada mereka karena selalu mendukung saya. Saya sangat berterima kasih kepada orang-orang kampung,” tutur Evan kepada Tribunnews.com.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini