News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Islamic Solidarity Games 2013

Ini Penyebab Indonesia U-23 Kalah dari Palestina

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Indonesia U-23, Rahmad Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Rahmad Darmawan mengungkap penyebab kekalahan dari Palestina pada pertandingan terakhir penyisihan grup B Islamic Solidarity Games 2013 di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), (25/9). Menurut dia, kekalahan 1-2 disebabkan karena pemain hilang fokus, terutama pada babak kedua.

"Sebenarnya, pada babak pertama, para pemain bermain cukup baik dengan menjalankan strategi yang telah disiapkan. Tapi sayang pada babak kedua permainan Indonesia sedikit lebih jelek dan pemain kehilangan fokus di tiap lini terutama lini tengah dan pertahanan," ujar Rahmad usai pertandingan kepada wartawan, Rabu (25/9).

Pada babak kedua, pelatih yang akrab disapa RD ini mencoba memasukan beberapa pemain pengganti untuk menambah daya gedor. Tapi para pemain tidak bisa berbuat banyak dan harus mengakui kekalahan dari Palestina.

"Skuad inti belum terbentuk, jadi dua pertandingan babak penyisihan dimanfaatkan untuk melihat kemampuan seluruh pemain. Di semifinal nanti menghadapi Turki pemain harus lebih konsentrasi karena Turki tim yang kuat dan ini tantangan tersendiri untuk para pemain," urainya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini