News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Juventus Taklukkan Chievo Lewat Gol Bunuh Diri

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Fabio Quagliarella samakan skor

TRIBUNNEWS.COM, VERONA - Mentalitas dan keberuntungan menjadi penghias kemenangan Juventus saat bertandang ke markas Chievo Verona, Stadion Marc'Antonio Bentegodi, (25/9). Berkat gol bunuh diri bek Chievo, I Bianconeri sukses pulang membawa tiga poin.

Menghadapi jadwal ketat, Pelatih Juventus, Antonio Conte, melakukan rotasi pemain. Di lini depan, Fernando Llorente dipercaya menjadi starter guna mendampingi Fabio Quagliarella. Sedangkan Carlos Tevez duduk di bangku cadangan.

Meski banyak menurunkan skuat lapis kedua, Juventus tetap mendominasi permainan. Akan tetapi, upaya Andrea Pirlo dkk kerap kandas akibat ketatnya pertahanan yang dibangun tuan rumah.

Jusru Chievo yang sukses mengejutkan dengan membuka skor pada menit ke-28. Adalah Cyril Thereau yang sukses memanfaatkan keteledoran Gianluigi Buffon dengan mengkonversi umpan silang Gennaro Sardo menjadi gol.

Juventus mulai bangkit. Mereka coba meningkatkan tempo permainan. Akan tetapi, upaya mencetak gol balasan masih gagal hingga pertandingan babak pertama tuntas.

Baru babak kedua Juventus akhirnya mampu menggebrak. Memaksimalkan kemelut yang tercipta di mulut gawang Chievo, Quagliarella mampu menciptakan gol penyeimbang.

Kontroversi sempat muncul pada menit ke-50 saat gol Chievo melalui kaki Alberto Paloschi dianulir karena dianggap offside . Padahal, dalam tayangan ulang terlihat Paloschi berlari dari posisi onside . Kontan, pemain Chievo pun memprotes hakim garis, tapi justru berbuah kartu kuning.

Insiden itu membuat mental Chievo mulai runtuh. Terbukti pada menit ke-65 Juventus justru mampu berbalik unggul melalui gol bunuh diri bek Chievo, Alessandro Bernardini yang salah mengantisipasi umpan silang Paul Pogba.

Bisa berlaik unggul tak lantas membuat Juventus puas. Conte akhirnya memasukkan Carlos Tevez guna menyegarkan skuad. Akan tetapi, upaya menambah gol gagal tercipta sampai pertandingan berakhir.

Hasil ini membawa Juventus merangsek ke peringkat ketiga klasemen sementara Serie-A dengan torehan 13 poin. Koleksi itu sama dengan milik Napoli, yang cuma bisa bermain imbang 1-1 dengan Sassuolo di San Paolo. Akan tetapi, Napoli masih unggul selisih gol.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini