News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Michael Laudrup Incar Juara Grup Liga Eropa

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Michael Laudrup

TRIBUNNEWS.COM - Swansea City optimis mereka akan memperoleh tambahan 3 poin dari pertandingan melawan St Gallen, di pertandingan putaran kedua Grup A Liga Europa, Jumat (4/10/2013) pukul 02.05 WIB.

Target Michael Laudrup adalah menjadi juara grup dan lolos ke babak selanjutnya.

Keyakinan Laudrup memang tak beralasan karena sebelumnya mereka telah menggulung Valencia 3-0 di kandang lawan. Di atas kertas klub Spanyol itu memang lebih kuat dibanding St Gallen.

BSelain itu Swansea akan menghadapi St Gallen di Liberty Stadium, alias di rumah sendiri, sehingga ada tambahan "pemain ke-12" bagi klub berjulukan angsa ini. Laudrup tak mempermasalahkan pekan lalu mereka dipecundangi Arsenal di Liberty.

"Saya tak khawatir soal itu karena kami telah dua kali memenangkan 2 kali pertandingan Liga Europa di sini. Apalagi kekalahan itu dari tim-tim papan atas di Liga Inggris," ujar pelatih asal Denmark itu.

Besar kemungkinan Laudrup akan memasang Wilfried Bony sejak awal, mengingat Bony bermain cemerlang saat Angsa menjamu Arsenal. Pemain asal Pantai Gading ini, berduet dengan Michu terus menekan kubu Gunners dan menciptakan beberapa peluang.

Namun Swansea juga tidak mau menganggap remeh tamu dari Swiss itu, terutama penyerang Goran Karanovic yang menjadi top scorer Gallen saat ini, dengan 11 gol pada 13 pertandingan. Apalagi pada pertandingan Liga Europa sebelumnya St Gallen menang 2-0 melawan Kuban' Krasnodar, dan Karanovic mencetak gol pertama di pertandingan itu.

Dalam melakoni laga Liga Europa besok Swansea dipastikan tak akan diperkuat sejumlah pemain, seperti Gary Monk, Angel Rangel, Ashley Williams, dan Pablo Hernandez karena cedera.

Sementara St Gallen tak diperkuat oleh Sven Lehmann, Ilija Ivic, dan Dzengis Cavusevic.

Selengkapnya baca edisi cetak Berita Kota Super Ball, Kamis (3/10/2013)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini