News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2014

Dipanggil ke Timnas Spanyol, Michu Merasa Berhutang Pada Michael Laudrup

Penulis: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Michu

TRIBUNNEWS.COM – Setelah dipanggil oleh Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Michu merasa punya hutang budi pada Manajer Swansea, Michael Laudrup. Menurutnya, tanpa jasa Laudrup sangat mustahil buatnya bisa berada dalam skuad La Roja.

"Saya berada di sini karena Michael Laudrup. Dia adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah melatihku. Permainanku berkembang pesat setelah dia memanggilku ke Swansea," ujar Michu seperti dilansir BB.

Michu memang menjadi terkenal setelah Laudrup membelinya dari Rayo Vallecano pada Juli 2010 dengan harga sangat murah; 2 juta poundsterling. Namun kepercayaan itu kemudian dibalas Michu dengan mencetak 27 gol buat The Swans.

Selanjutnya penyerang berusia 27 tahun ini membantu Swansea menjuarai Capital One Cup untuk pertama kali dalam sejarah klub. Michu juga sukses membawa klub Wales itu tetap eksis sebagai kontestan Premier League Inggris dengan finis di papan tengah.

Penyerang kelahiran Oviedo ini sebenarnya telah dilirik oleh Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque sejak tahun lalu. Tapi kesempatan itu benar-benar didapatkannya saat ini setelah David Villa mengalami cedera.

"Saya pikir Del Bosque adalah pelatih yang sangat fair dalam menilai pemain. Mungkin masih ada pemain Spanyol lainnya yang lebih bagus dariku saat itu," kata Michu tak mempermasalahkan pemanggilan dirinya yang baru dilakukan sekarang.(Tribunnews.com/cen)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini