News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jimenez Buka Peluang Meksiko Lolos ke Piala Dunia

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Raul Alonzo Jimenez

TRIBUNNEWS.COM - Meksiko berhasil membuka peluang untuk bisa lolos kualifikasi Piala Dunia setelah menang 2-1 atas Panama pada laga di Stadion Azteca, Meksiko City, Sabtu (12/10/2013).

Gol Raul Alonzo Jimenez pada menit ke 85 menjadi penentu kemenangan Meksiko.

Hasil itu membuat tim asuhan VĂ­ctor Manuel Vucetich Rojas menempati posisi empat klasemen Zona Amerika Utara, Tengah, dan Karibia dengan mengoleksi 11 poin dari 9 laga. Pasukan El Tricolor akan memainkan satu laga terakhir melawan Kosta Rika pada Rabu mendatang.

"Bagi saya ini sangat penting bisa mencetak gol pada pertandingan ini dan membuat perbedaan. Dengan ini memberi kami kepercaaan diri dan membuat suporter bergembira," ujar Jimenez.

Meksiko sempat berada dalam zona bahaya setelah mengalami dua kekalahan beruntun atas Amerika Serikat dan Honduras. Akan tetapi dengan kemenangan ini, peluang Meksiko terbuka kembali.

El Tri berpeluang lolos ke putaran final Piala Dunia di Brasil melalui laga playoff melawan wakil Zona Oceania, Selandia Baru.

Adapun dua dari tiga tiket ke Brasil untuk Zona Amerika Latin sudah ada di tangan Amerika Serikat dan Kosta Rika. Adapun Honduras yang kini di peringkat tiga dengan 14 poin hanya perlu satu poin lagi saat menghadapi Jamaika untuk memastikan satu tiket tersisa itu ke Brasil.

Selengkapnya baca edisi cetak Berita Kota Super Ball, Minggu (13/10/2013)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini