News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wayne Rooney Beri Pujian untuk Andros Townsend

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Andros Townsend

TRIBUNNEWS.COM - Striker senior Timnas Inggris Wayne Rooney tak kuasa menahan pujiannya untuk Andros Townsend.

Gelandang Tottenham Hotspur itu bermain cantik dan mencetak gol dalam debutnya bersama timnas senior Inggris saat menghadapi Montenegro.

Rooney yang mencetak gol keenamnya di lima laga babak kualifikasi mengatakan, Townsend punya rasa percaya diri yang sangat tinggi. Ia sama sekali tidak minder saat bermain bersama pemain senior Steven Gerrard dan Frank Lampard di lini tengah Inggris.

"Debut yang tidak akan dilupakan oleh Townsend sepanjang kariernya. Laga melawan Montenegro sangat penting dan penuh tekanan karena kami harus menang. Dengan laga seketat itu performanya sungguh luar biasa," katanya.

Pelatih Three Lions Roy Hodgson pun memuji pemain berusia 22 tahun itu. Menurutnya gol Townsend membuat timnya makin percaya diri setelah Montenegro sempat mempertipis ketinggalan menjadi 1-2.

"Golnya sangat penting setelah Montenegro mampu membalas satu gol. Townsend memberi dampak besar terhadap penampilan tim ini dan ia pantas menjadi man-of-the-match. Ia pasti merasa bangga. Tidak mudah bagi pemain muda untuk melakukan debut bersama timnas senior," kata Hodgson.

Dalam empat musim terakhir, Townsend lebih banyak menjadi pemain pinjaman. Ia bermain untuk Yeovil Town, Leyton Orient, Milton Keynes Dons, Ipswich Town, Watford, Millwall, Leeds United, Birmingham City, dan Queen Park Ranger sebelum kembali ke Spurs.

Selengkapnya baca edisi cetak Berita Kota Super Ball, Minggu (13/10/2013)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini