News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Asia 2015

I Made Wirawan Kemungkinan Jadi Kiper Utama Timnas Indonesia Lawan Cina

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

I Made Wirawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketidakhadiran Kurnia Meiga di posisi penjaga gawang Timnas Indonesia membuat I Made Wirawan kemungkinan besar akan tampil sejak menit pertama di pertandingan melawan Cina.

Pemain Persib Bandung itu berpengalaman menjaga mistar gawang Indonesia dibandingkan dua penjaga gawang lainnya, yakni Choirul Huda dan Jandia Eka Putra.

"Tidak ada Kurnia Meiga. Sekarang di posisi penjaga gawang ada tiga pemain. Sebagai pemain harus siap, saya optimis siap memberikan terbaik apabila dipasang oleh pelatih," ujar pemain kelahiran Gianyar, Bali 12 Januari 1981 dalam sesi konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (14/10/2013).

Pelatih penjaga gawang Timnas Indonesia, Fabio Muchinel Tepedino telah memberikan pelatihan kepada I Made Wirawan selama menjalani pemusatan latihan di kota Batu, Jawa Timur sejak 4 hingga 12 Oktober 2012.

Mantan penjaga gawang, Persiba Balikpapan itu juga sudah melihat video rekaman pertandingan Cina dari Youtube. Itu menjadi bahan pembelajaran baginya supaya dapat mengantisipasi serangan lawan.

"Persiapan sudah dilakukan sejak di Batu. Saya sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan lawan. Pelatih menginstruksikan latihan mengantisipasi bola-bola lambung dan latihan yang lain," tuturnya.

I Made Wirawan berharap, supaya Timnas Indonesia dapat meraih hasil terbaik di pertandingan melawan Cina.

"Makna di pertandingan besok, membela nama bangsa. Pemain ingin memberikan yang terbaik," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini