News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Asia 2015

Indonesia tak Mampu Lepaskan Tembakan di Babak Pertama

Penulis: Deodatus Pradipto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Timnas Cina berlatih, jelang pertandingan kualifikasi Piala Asia 2015, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2013) malam.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia belum sekalipun melepaskan shot on goal sepanjang babak pertama, ketika menghadapi Cina pada kualifikasi Piala Asia 2015, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10/2013).

Pada menit-menit awal, Indonesia bermain terburu-buru. Indonesia cenderung menerapkan permainan langsung, dengan cara melepas umpan-umpan lambung ke depan, untuk menyuplai duet Greg Nwokolo dan Boaz Solossa.

Pertahanan Cina terlalu kokoh untuk ditembus pemain Indonesia. Penetrasi melalui sisi sayap juga kerap gagal, karena tidak ada pemain yang bisa bergerak bebas tanpa bola ke kotak penalti Cina.

Permainan Indonesia sedikit membaik. Lini tengah Indonesia mulai bisa membangun permainan dan memainkan umpan-umpan terobosan, yang dikombinasikan umpan silang.

Namun, pertahanan Cina terlalu solid. Sepanjang babak pertama, Indonesia tak sekalipun melepaskan tembakan ke gawang yang tepat sasaran.

Pada babak pertama Indonesia tertinggal 0-1. Gol Cina dicetak Wu Xi pada menit ke-35. Gol ini tercipta setelah Wu Xi sukses menyambar umpan datar Yu Dabao di mulut gawang.

Indonesia hampir tertinggal dua gol pada menit ke-43. Tendangan bebas pemain Cina berhasil ditepis I Made Wirawan. Bola liar kemudian disambar pemain Cina dan berhasil masuk. Gol ini dianulir, karena pemain tersebut terjebak off-side. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini