News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Christian Benteke diincar klub italia

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Christian Benteke

TRIBUNNEWS.COM - Christian Benteke memenuhi semua syarat sebagai pemain paling diincar klub-klub Eropa, berusia muda dan haus gol. Aston Villa harus siap-siap kehilangan striker Belgia berdarah Kongo itu.

Lazio adalah klub yang paling anyar menyatakan ketertarikan atas pemain berusia 20 tahun itu. Klub dari Roma itu ikut mengantre di

belakang Juventus, Chelsea dan Tottenham Hotspurs dalam daftar penawar untuk bisa memboyong Benteke dari Villa Park pada Januari tahun depan.

Menurut berita yang dilansir Sky Sports, Lazio bersedia mengajukan penawaran senilai 30 juta pound atau sekitar Rp 543 miliar demi
mendapatkan pemain yang pada musim pertamanya di Liga Inggris mencetak 23 gol dari 39 penampilan bersama The Villas itu. Nilai tasnfer itu empat kali lipat lebih besar dibandingkan kocek yang dikeluarkan Aston Villa ketika mendatangkan Benteke dari Genk,

Belgia, 31 Agustus tahun lalu. Kubu The Lions kala itu "hanya" mengeluarkan 7 juta pound atau sekitar Rp 120 miliar. Belum ada respon dari perwakilan Benteke terkait tawaran Lazio itu. Yang jelas manajemen Aston Villa sudah jauh-jauh hari membentengi pemain itu.

Ketika Chelsea dan Tottenham Hotspur mendekati Benteke pada Juli lalu, Villa membujuknya untuk bertahan. Villa tak ingin melepas pemain potensial itu, dan menawarinya kenaikan gaji senilai 2 juta pound per tahun, serta perpanjangan kontrak hingga empat tahun ke depan.

Akan tetapi, entah sampai kapan Villa mampu menahan striker Timnas Belgia itu. Dengan penampilan Benteke yang terus membaik, dia sudah mencetak lima gol dari enam laga bersama Villa musim ini, tentu akan lebih banyak klub menginginkannya.

Selengkapnya baca edisi cetak Berita Kota Super Ball, Rabu (16/10/2013)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini