News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Jerman

Philipp Lahm Akui Kesalahannya Saat Jerman Lawan Swedia

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Philipp Lahm

TRIBUNNEWS.COM, BERLIN - Jerman menutup Pra-Piala Dunia 2014 dengan kemenangan 5-3 di kandang Swedia, (15/10/2013). Meski menang, tiga gol yang bersarang masih menjadi penyesalan.

Kapten Philipp Lahm pun mengakui kesalahan atas lahirnya dua dari tiga gol tersebut.

Swedia sendiri memang bukan lawan enteng bagi Jerman. Zlatan Ibrahimovic cs menjadi satu-satunya tim yang mampu mencuri poin dari Jerman saat menahan imbang 4-4 pada perjumpaan pertama di Grup C. Sukses menang 5-3 pun sekaligus ajang membayar rasa penasaran Der Panzer.

"Anda selalu ingin menang. Kami membuat dua kesalahan dan kebobolan dua gol," sesal Lahm.

Pada laga tersebut, Lahm dipasang pelatih Joachim Low sebagai gelandang. Beberapa pihak menilai bergesernya Lahm ke tengah berdampak buruk terhadap kinerja pertahanan Der Panzer. Namun, Lahm merasa tak masalah dengan pergeseran posisi itu.

"Di pertahanan, kami kehilangan ritme. Kami butuh waktu beradaptasi. Namun kami juga membutuhkan serangan yang baik. Aku sendiri tak masalah bermain di tengah," sambungnya.

Andre Schurrle, pencetak hat-trick bagi Jerman, pun merasa jengah dengan hadirnya tiga gol dari Swedia.

"Tiga gol itu sangat mengganggu. Namun, kami pantas menang. Anda bisa melihat kekuatan serangan kami. Bagiku, senang bisa mencetak tiga gol. Ketika berada di lapangan, aku selalu memberikan yang terbaik. Aku memperlihatkannya dalam dua laga terahkhir," sahut Schurrle.

Duniasoccer/irawan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini