News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Jerman

Philipp Lahm Ingin Pertahanan Jerman Diperbaiki

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Philipp Lahm

TRIBUNNEWS.COM, SOLNA – Kapten tim nasional Jerman, Philipp Lahm, ingin pertahanan timnya diperbaiki usai menang 5-3 atas Swedia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014, Rabu (16/10/2013) di Friends Arena.

Pada pertandingan tersebut, Jerman yang sebelumnya sudah memastikan diri lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia tertinggal 0-2 pada babak pertama melalui gol Tobias Hysen (6’) Alexander Kacaniclik (42’). Tim Panser kemudian membalas dengan empat gol melalui Mesut Ozil, Mario Gotze, dan dua gol Andre Schurrle.

Swedia kembali mencuri gol melalui gol kedua Tobias Hysen. Schurrle mencetak hattrick untuk memastikan kemenangan Jerman.

Tiga gol yang diciptakan oleh Swedia membuat tim asal Skandinavia itu total sudah menciptakan tujuh gol ke gawang Jerman selama kualifikasi Piala Dunia 2014. Pada laga pertama, Zlatan Ibrahimovic, dkk mampu mencetak 4 gol saat bermain imbang 4-4.

Mengenai tiga gol yang bersarang di gawang timnya, Philipp Lahm mengakui jika lini belakang der Panser melakukan sejumlah kesalahan.

“Kami harus membangun kesepahaman yang lebih baik di lini belakang. Kami datang dari klub yang berbeda, dengan cara bermain yang berbeda, namun kami tahu kami memiliki waktu sebulan sebelum Piala Dunia untuk memperbaiki hal tersebut,” tutur Lahm yang berposisi sebagai bek dikutip Tribunnews.com dari situs resmi FIFA.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini