News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia U17

Menunggu Kejutan Lain Pasukan Samurai Muda Jepang

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Logo Piala Dunia U-17

TRIBUNNEWS.COM - Laga kedua di Grup D Piala Dunia U-17 akan mempertemukan antara Jepang dan Venezuela.

Stadion Sharjah akan kembali menjadi saksi penampilan mengejutkan dari para pemain remaja dari Negeri Sakura.

Pada laga pertama Jumat lalu, pasukan Samurai Muda Jepang berhasil mengalahkan tim Beruang Rusia dengan skor 0-1. Gol tunggal tim wakil dari Benua Asia itu dicetak oleh Kosei Uryu.

Gol yang diciptakan striker dengan nomor punggung 17 itu tak hanya membuat tim Rusia terpukul, tetapi juga mengundang decak kagum siapa pun yang menonton laga itu.

Tak diragukan lagi, reputasi pemain yang sebelumnya nyaris tak pernah terdengar namanya di kalangan pers Jepang itu, melambung setelah gol indah itu.

Hirofumi Yoshitake, pelatih Timnas Jepang U-17 memuji pemain yang masih berstatus pelajar SMA itu. "Dia memang pemain yang masih anak SMA, tapi sikapnya terhadap pertandingan layaknya pemain profesional," ujarnya.

Menghadapi Venezuela, Yoshitake tak bisa memastikan apakah Uryu bakal diturunkan. Namun begitu, kejutan lain bisa saja datang dari pemain lain dalam skuad Samurai Muda.

"Tim Jepang mempunyai kebijakan rotasi. Tidak ada pemain tetap di setiap posisi. Tim yang bermain melawan Rusia belum tentu sama dengan laga melawan Venezuela," ujarnya.

Sementara itu, Venezuela yang pada laga pertama kalah 1-2 atas Tunisia tentu berharap bisa memetik poin pada laga melawan Jepang. Rafael Dudamel, pelatih Venezuela memastikan Jose Marquez, striker yang mencetak gol pada laga akhir pekan lalu bakal kembali merumput.

Selengkapnya baca edisi cetak Berita Kota Super Ball, Senin (21/10/2013)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini