News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Asia 2015

Nilmaizar Siap Jika Diminta Kembali Tangani Timnas Indonesia

Penulis: Glery Lazuardi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nil Maizar

TRIBUNNEWS.COM – Belum genap satu tahun Jacksen F Tiago menangani Timnas Indonesia. Namun dalam waktu, posisi akan segera diganti. Jacksen dikabarkan akan menjadi pelatih salah satu klub di Liga China, Tianjin Songjiang.

Belum jelas siapa yang nantinya akan menjadi penggantu Jacksen. Namun sejumlah nama sudah beredar akan mengisi posisi pelatih Timnas Indonesia pengganti Jacksen. Salah satunya adalah mantan pelatih Timnas, Nilmaizar.

Menanggapi rumor dirinya akan dipanggil kembali menangani Timnas Indonesia, Nilmaizar mengaku siap. “Ini persoalan manajemen timnas di PSSI. Mungkin kontrak kerja Jacksen hanya untuk beberapa pertandingan saja,” tutur pelatih kelahiran Sumatera Barat itu saat dihubungi, Kamis (24/10/2013).

Nilmaizar pernah menangani timnas pada 2012-13. Sayang, saat itu konflik di tubuh PSSI membuat dia tidak dapat memakai jasa para pemain terbaik di Indonesia. Alhasil, Timnas Indonesia di bawah asuha Nil Maizar gagal berprestasi di Piala AFF 2012.

Setelah melepaskan jabatan sebagai pelatih Timnas pada Februari 2013, Nilmaizar menyibukkan diri beraktivitas di luar sepak bola. Dia kemudianmenjadi calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Nasdem di daerah pemilihan II Sumatera Barat.

Nil Maizar mengatakan, kendati sekarang beraktivitas di bidang politik, namun ji mendapatkan kepercayaan sebagai pelatih timnas, ia mengaku siap.

“Saya mengalir saja, apabila ada tawaran saya siap. Sebagai anak bangsa tentu saja harus memenuhi panggilan negara. Menjadi Caleg tidak berhenti melatih,” ujarnya.

Menurutnya, untuk menangani Timnas Indonesia diperlukan sosok yang memiliki sikap nasionalisme dan bertanggung jawab secara penuh atas amanah yang telah dipercayakan.

“Pelatih bertanggung jawab terhadap tugas. Menangani timnas merupakan amanah. Timnas Indonesia merupakan representasi dari penduduk Indonesia,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini