News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Egi Melgiansyah Siap Gabung Persija

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Timnas Indonesia U 23, Egi Melgiansyah, mencetak gol lewat titik penalti ke gawang Timnas Timor Leste, dalam pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (25/10/2011). Pertandingan Indonesia melawan Timor Leste tersebut merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia U 23 sebelum terjun dalam ajang SEA Games 2011 November mendatang di Indonesia. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM - GELANDANG Timnas U-23 Egi Melgiansyah membuka peluang merapat ke Persija Jakarta. Selain mengagumi pelatih Benny Dolo, Persija adalah tim idolanya sejak kecil.

Egi tak membantah jika dia telah menjalin komunikasi dengan Benny Dolo. Hanya saja, dia masih menunggu tawaran resmi dari manajemen sekaligus jaminan pembayaran gaji yang konkret. Maklum, Persija belakangan menjadi salah satu klub Liga Super Indonesia yang terlibat masalah tunggakan gaji pemain.

"Memang ada pembicaraan langsung dengan Om Benny (Benny Dolo-Red), tapi masih diminta menunggu kepastian finansial dari manajemen. Kalau tidak ada masalah keuangan musim depan, saya siap bela Persija. Apalagi tim ini memang idolaku sejak kecil," ungkap Egi kepada Berita Kota Super Ball, Minggu (3/11/2013.

Gelandang 23 tahun itu mengaku sempat menjadi pendukung Persija ketika menginjak remaja. Tak jarang ia ikut berbondong-bondong ke Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, untuk menyaksikan klub idolanya itu bertanding.

"Aku dulu sering nonton Persija langsung di Lebak Bulus sambil memimpikan membela Persija suatu saat nanti. Kalau ada kesempatan, kenapa tidak?" ujarnya.

Kendati demikian, Egi belum mau berspekulasi lebih jauh soal keinginannya itu. Pemain binaan Pelita Jaya Junior itu mengaku tengah fokus mengikuti serangkaian pelatnas bersama skuad Garuda Muda yang diproyeksikan tampil di SEA Games Myanmar 2013.

Egi juga menepis pemberitaan yang menyebutkan jika dirinya telah pamitan dengan rekan-rekannya di Arema. Meski berkeinginan membela klub Ibu Kota, dia menghargai negosiasi kontrak baru dengan klub lamanya, Singo Edan.

"Sekarang aku pilih fokus di Timnas U-23 dulu mas. Lagi pula, statusku di Arema belum resmi putus atau dipertahankan," ungkap pemain yang juga mendapat tawaran dari Sriwijaya FC ini.

Pemain yang ikut mengantarkan Timnas U-23 meraih runner-up SEA Games 2011 itu sebenarnya menjadi pemain muda yang mampu bersaing dengan skuad gemuk Arema. Egi dipercaya pelatih Rahmad Darmawan tampil sebanyak 23 laga sepanjang musim 2013.

Pelatih Persija Benny Dolo juga mengungkapkan ketertarikannya terhadap Egi. Pelatih yang akrab disapa Bendol itu menilai sosok Egi bisa menjadi alternatif untuk mengganti peran Robertino Pugliara yang rencananya akan dilepas musim depan.

Selengkapnya baca edisi cetak Berita Kota Super Ball, Senin (4/11/2013)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini