News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia U17

Nigeria dan Meksiko Langganan Finalis PD U-17

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Logo Piala Dunia U-17

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Meksiko U-17 dan Timnas Nigeria U-17 kembali masuk babak final Piala Duni U-17.

Bisa dibilang kedua negara ini adalah langganan finalis Piala Dunia U-17 sejak turnamen ini diselenggarakan pertama kali pada tahun 1985 di China.

Meksiko sudah 2 kali menjadi finalis, yakni tahun 2005 dan 2011. Bahkan Meksiko adalah juara bertahan kejuaraan ini setelah mengalahkan Uruguay 2-0 di Mexico City tahun 2011.

Pada Piala Dunia U-17 tahun 2013 di Uni Emirat Arab ini Meksiko melaju ke Final setelah menekuk Argentina 3-0 dalam pertandingan yang keras. Argentina harus bermain dengan 9 pemain setelah wasit Gianluca Rocchi memberikan kartu merah kepada striker Joaquin Ibanez dan penjaga gawang Augusto Batalla.

Selain itu penjaga gawang Meksiko, Raul Gudino, juga bermain cemerlang. Maka tak mengherankan jika dia mempunyai julukan gurita, hewan dengan 8 tentakel.

Sementara Nigeria masuk ke babak final untuk ke-7 kalinya setelah mengalahkan Swedia 3-0. Pasukan Elang muda Afrika itu dimotori duo striker Taiwo Awoniyi dan Kelechi Iheanacho, yang disebut-sebut sudah memiliki "kemampuan telepati" meski masih muda.

Pertemuan di final, yang akan berlangsung Jumat (8/1) pukul 23.00 WIB itu, merupakan pertemuan kedua mereka di kejuaraan ini. Nigeria dan Meksiko sama-sama dari Grup F. Hanya saja saat pertandingan fase grup Meksiko digilas Nigeria 1-6. Apakah El Tri muda sudah belajar dari kekalahan itu?.

Selengkapnya baca edisi cetak Berita Kota Super Ball, Kamis (7/11/2013)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini