News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PSSI DKI Gelar Musprov Bulan Desember 2013

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hardi SE

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengprov PSSI DKI Jaya berencana menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) pada 30 November 2013.

Namun, acaranya kemudian ditangguhkan ke pertengahan Desember 2013, untuk menyesuaikan dengan ketentuan dalam Statuta PSSI dan juga Statuta Pengprov.

Salah satu ketentuan dalam Statuta PSSI menyebutkan, terkait dengan pelaksanaan Musprov atau Musprovlub, setiap provinsi/asosiasi wajib memberitahukan dan menyampaikan segala hal mengenai materi Musprov/Musprovlub tersebut kepada anggota-anggotanya, pengcab dan klub-klub.

Pemberitahuan atau penyampaian informasi tersebut minimal harus dilakukan satu bulan sebelum Musprov/Musprovlub dilaksanakan. Ketua Umum Pengprov PSSI DKI, Hardi S.E, menyebutkan, merujuk pada ketentuan itulah maka Musprov PSSI DKI Jaya kemungkinan besar baru akan dilaksanakan pertengahan Desember.

"Dari informasi yang saya peroleh, Musprov untuk PSSI DKI ini mungkin baru akan digelar 14 atau 15 Desember nanti," papar Hardi kepada Tribunnews.com, Sabtu (16/11/2013).

Hardi menyatakan, pada pertemuan antara Pengurus Pusat PSSI dengan perwakilan Pengprov seluruh Indonesia, Rabu (20/11/2013), istilah Pengprov secara resmi akan diganti dengan Asosiasi.

Namun, sebagaimana ketika disebut Pengprov, maka Asosiasi tetap menjadi kepanjangan tangan PSSI.

KETUA UMUM & 5 EXCO

Agenda untuk Musprov Asosiasi PSSI DKI adalah pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan penetapan lima Exco. Masa jabatan Hardi sendiri sebagai ketua Pengprov sebenarnya sudah selesai sejak beberapa waktu lalu.

Apalagi, Hardi juga sudah ditetapkan sebagai salah satu Exco 'Pengganti Antar Waktu' (PAW) di PSSI, sehingga otomatis ia harus meninggalkan posisinya di Pengprov PSSI DKI.

Posisi ketua umum Asosiasi PSSI DKI 2013-2018 ini santer 'diperebutkan' beberapa tokoh. Diantaranya, Zainul Arifin, yang saat ini menjadi sekretaris pengprov PSSI DKI.

Kandidat lainnya, Gatot Haryo Sutedjo, mantan pemain timnas Binatama (1980) yang sekarang juga menjabat ketua Asosiasi Pelatih Sepakbola Indonesia (APSI).

Untuk posisi wakil ketua umum belum terdengar figur-figur yang bersedia dicalonkan. Demikian juga untuk lima tokoh yang disebut-sebut siap memangku jabatan Exco.

Kendati begitu, diakar rumput sudah santer disebut-sebut beberapa nama yang layak dijadikan kandidat Exco. Diantaranya, Donny Pattinasarani, tokoh muda yang selama ini berkecimpung di klub Maesa. (tb)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini