News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mitroglou Berpotensi Jadi Pemain Termahal Yunani

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kostas Mitroglou

TRIBUNNEWS.COM, ATHENA – Seorang agen resmi FIFA, Zapatinas, menilai penyerang Yunani, Kostas Mitroglou bisa menjadi pemain termahal Yunani sepanjang masa. Zapatinas memperkirakan harga Mitroglou bisa mencapai Rp 316 miliar.

Dalam dua pekan terakhir nama Kostas Mitroglou menarik perhatian dunia. Tiga golnya ke gawang Rumania pada dua leg babak playoff membawa Yunani lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Penampilan memukau penyerang 25 tahun itu pun membuat sejumlah klub besar Eropa kepincut. Kepala Rekrutmen Liverpool, Dave Fellows, dan Kepala Pemandu Bakat Liverpool, Barry Hunter, kemudian memberikan rekomendasi kepada manajer Brendan Rodgers.

Rumor berkembang menjadi rencana Liverpool memboyong pemain berjulukan Mitrogol tersebut ke Anfield dengan biaya transfer sebesar 7 juta Pound Sterling atau sekitar Rp 133,5 miliar!

Tidak hanya Liverpool, klub-klub seperti Arsenal dan Inter Milan juga tertarik untuk menggunakan jasa pemain Olympiacos tersebut. Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, bahkan kedapatan menyaksikan laga Rumania melawan Yunani di Bukarest.

Zapatinas menyebut Mitroglou memiliki kaki kiri yang bertenaga, meski kaki kanannya juga sama bagus. Di dalam kotak penalti Mitroglou merupakan penyerang yang sangat kuat, bagus dalam duel satu lawan satu, serta memiliki naluri mencetak gol yang tinggi.

“Saat ini saya yakin dia bisa menjadi salah satu penyerang terbaik di persepakbolaan Eropa,” tutur Zapatinas kepada Lazionews24.com seperti dikutip Tribunnews.com.

Zapatinas menilai klub-klub besar Eropa akan sulit mendatangkan Mitroglou dalam waktu dekat. Dia mengatakan Mitroglou merupakan pemain yang sangat penting bagi Olympiacos. Namun demikian Zapatinas menilai Mitroglus sudah siap untuk bermain di tim-tim terbaik di Eropa.

“Juni dan Piala Dunia akan segera datang dan Mitroglou bisa menjadi pemain termahal Yunani sepanjang sejarah,” kata Zapatinas yang meramalkan harga Mitroglou bisa mencapai 20 juta Euro atau sekitar Rp 316 miliar. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini