News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mundari Karya Genjot Fisik Skuat Persisam

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mundari Karya

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

SAMARINDA, TRIBUN - Mundari Karya, Pelatih Persisam Putra Samarinda, terus menggenjot fisik pemain-pemain anyar Pesut Mahakam, untuk persiapan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Meski diguyur hujan deras, mantan pelatih Timnas PSSI U-14, tetap latihan di Stadion Sempaja, Samarinda.

Beberapa pemain anyar yang bakal masuk skuat Persisam Musim depan antara lain Boumsong, Abu Bakar Karim, Rivky Mokodompit (kiper), Dwi Kuswanto (kiper), Engelberg Sani, Djoko Sasongko, dan Sultan Samma serta beberapa pemain muda.

Mundari mengatakan, untuk persiapan fisik pemain sebelum kompetisi dimulai, minimal harus dipersiapkan sekitar dua bulan.

Meskipun masih ada beberapa pemain yang belum bergabung, kata Mundari, pemain lain bisa menyesuaikan untuk persiapan fisik.

"Setiap latihan, kami beri materi fisik beberapa persen. Ini untuk menjaga kondisi kekuatan fisik pemain. Apalagi, mereka habis libur setelah kompetisi. Tim ini butuh kekuatan fisik, karena kami akan terapkan permainan cepat," kata Mundari, Selasa (26/11/2013).

Menurutnya, dua pemain yang sudah bergabung adalah mantan defender Persepam Madura United Abu Bakar Karim, dan kiper eks Sriwijaya FC Rivky Mokodompit.

"Kami berikan latihan fisik untuk pemain yang baru gabung," jelasnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini