News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Primer Inggris

Arsenal Tak Tertekan di Puncak Klasemen

Penulis: Husein Sanusi
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nicklas Bendtner merayakan golnya, saat Arsenal membungkam Hull City 2-0 di Stadion Emirates, Kamis (5/12/2013) dini hari WIB.

TRIBUNNEWS.COM - Masih banyak orang menyangsikan Arsenal bakal keluar sebagai kampiun Premier League musim ini.

Padahal Arsenal kokoh di puncak klasemen hingga pekan ke-15. Kesangsian itu muncul seiring dengan reputasi Arsenal yang telah lama tak pernah jadi juara.

The Gunners mengalami puasa gelar sejak 2004 lalu. Jarak yang tentunya sangat lama untuk ukuran sebuah tim juara. Namun demikian skuad Arsenal mengaku tak tertekan dengan situasi tersebut.

"Tidak ada masalah kami tidak punya pengalaman menjuarai kompetisi sebelumnya. Selama Anda memiliki kualitas dan ambisi untuk melakukan bersama-sama maka Anda akan itu. Kami di posisi bagus untuk jadi juara," kata gelandang Arsenal Mikel Arteta.

Hal yang sama juga dikatakan playmaker Mesut Oezil. Secara individu pemain asal Jerman ini menyatakan dirinya tidak merasa tertekan untuk membawa The Gunners mengakhiri puasa gelar.

"Saya suka bermain sepakbola. Jadi, saya pergi untuk bermain sepakbola, dan saya tidak merasa tertekan.Tentu, ada hari-hari di mana segala sesuatunya tidak berhasil, namun itu tidak ada kaitannya dengan tekanan," tutur bintang baru The Gunners ini.

Buat Oezil, tekanan besar pernah dirasakannya ketika berseragam Real Madrid. Jadi, kini tekanan tidak membuat dirinya khawatir.

"Saya pernah bermain untuk Real Madrid, di mana tekanan begitu besar karena Anda harus maju dan memenangi di setiap pertandingan. Jadi, setelah bermain untuk tiga tahun, tekanan tidak membuat saya takut. Itulah mengapa saya tidak sungguh merasa tertekan. Hal kedua, apa yang saya lakukan sehari-hari adalah yang saya sukai," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini