News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemain Persipura Asal Kamerun Ini Memilih Jadi Warga Indonesia

Penulis: Glery Lazuardi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bio Paulin Pierre

TRIBUNNEWS.COM - Bio Paulin Pierre, pesepak bola asal Kamerun, memutuskan jadi warga Indonesia. Keinginan dia membela tim nasional menjadi alasan.  

“Saya sudah sembilan tahun bermain di sini, itu menjadi alasan. Saya ingin main di Timnas Indonesia, karena tidak dapat kesempatan bermain di Timnas Kamerun,” kata Bio, ditemui dalam acara peluncuran aplikasi handphone Persipura di Cilandak, Jakarta, Rabu (11/12/2013).  

Keputusan pemain Persipura Jayapura berpindah kewarganegaraan, mendapatkan dukungan dari pihak keluarga.

“Saya sudah memberitahu keluarga. Saya sempat pulang ke Kamerun. Mereka memberikan saya kebebasan untuk menentukan masa depan,” ujar pemain yang berposisi sebagai bek.

Bio Pauline mengaku sudah mengurus proses naturalisasi.

“Proses masih lama, saya belum tahu kapan. Mudah-mudahan tahun depan sudah menjadi warga Indonesia,” harapnya.

Manajemen Persipura Jayapura memberikan dukungan penuh kepada Bio Pauline, untuk menempuh proses naturalisasi menjadi WNI. Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano mengatakan, pihaknya tengah menunggu surat perizinan pindah kewarganegaraan dari Kamerun.

“Sejauh ini proses sudah dilakukan, tinggal menunggu surat dari negara asalnya. Dia pindah warga negara, karena ingin bermain di Persipura,” jelas pria yang juga Wali Kota Jayapura, Papua. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini