News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Peter Odemwingie Ternyata Pengagum Lionel Messi dan Ronaldo

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peter Odemwingie

TRIBUNNEWS.COM - Tidak banyak yang tahu mengenai kehidupan pribadi striker Cardiff City, Peter Odemwingie.

Pemain yang musim lalu membela West Bromwich Albion ini ternyata mengidolakan pemain top seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pemain kelahiran Tashkent, Rusia yang dulu masih bagian dari Uni Soviet, ini ternyata memilih membela Timnas Nigeria ketimbang negeri kelahirannya. Sebenarnya ia bisa memilih membela Timnas Kazakhstan, Rusia atau Uzbekistan. Nigeria adalah negeri kelahiran ayahnya.

"Ayah saya seorang dokter dan berharap saya juga menjadi dokter. Tapi saya memilih menjadi pemain sepak bola. Sewaktu kecil saya kagum pada gelandang Spartak Moscow Rusia Ilya Tsymbalar, karena dialah yang sering saya lihat," kata Odemwingie.

"Saya senang menjadi diri saya sendiri. Tapi saya ingin seperti Cristiano Ronaldo. Sampai saat in saya masih senang melihat aksi Ronaldo melalui internet atau rekaman pertandigan," imbuh pemain berusia 32 tahun ini.

Salah satu pengalaman penting dalam kariernya adalah ketika tampil di final Olimpiade ketika Nigeria melawan Argentina di Beijing 2008. Pasalnya ia harus berhadapan dengan mega bintang Lionel Messi.

Di sela-sela kesibukannya sebagai pemain ia juga punya waktu luang untuk memelihara dua anjing kesayangannya jenis chihuahua.

"Saya sangat sayang pada anjing saya itu," katanya.

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball, Minggu (22/12/2013)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini