News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PSSI Minta Sumut Tiru Jawa Soal Infrastruktur Sepak Bola

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua PSSI Djohar Arifin

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tatang Mulyana Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Ketua Umum PSSI Djohar Arifin mengatakan, sudah selayaknya Sumatera Utara (Sumut) meniru daerah-daerah di Pulau Jawa.

"Di Pulau Jawa fasilitasnya sangat mendukung. Pemerintah daerah di sana sangat serius mendukung tim sepak bolanya dengan menyediakan infrastruktur yang memadai," katanya saat berbincang di Medan, Rabu (1/1/2014).

"Tidak hanya berupa stadion, melainkan juga pemusatan latihan. Hal seperti itu seharusnya bisa kita jadikan motivasi untuk berbenah," imbuhnya.

Djohar mencontohkan Kabupaten Bantul yang memiliki fasilitas berkelas, yaitu Stadion Sultan Agung. Sebagai daerah yang pernah dilanda gempa, Bantul dapat bangkit dan berbenah, terutama dalam persediaan infrastruktur. Itu menunjukan Pemkab Bantul serius terhadap persepak bolaan di daerahnya.

"Bantul itu seberapa besarnya Sumatera Utara, sih? Tapi, mereka punya stadion yang sangat bagus yang saat ini menjadi markas klub kebanggan mereka, Persiba," tutur Djohar.

"Begitu juga dengan Jawa Barat. Hampir setiap kabupaten/kota di Jawa Barat memiliki fasilitas memadai. Itu jadi nilai positif yang patut ditiru," paparnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini