News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Juventus vs AS Roma: Aroma Dini Scudetto

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Grafis Juventus vs AS Roma


Laporan Wartawan Tribunnews.com Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM - Serie A Italia musim 2013/14 masih panjang, namun aroma persaingan untuk memperebutkan Scudetto sudah menyengat pada pekan ke-18 ketika Juventus menjamu AS Roma di Juventus Stadium, Turin, Senin (6/1/2014) dinihari.

Dengan perbedaan tipis di antara keduanya, kemenangan akan menentukan kelayakan Juventus dan AS Roma menduduki takhta juara Serie A musim ini.

Rivalitas Juventus dengan AS Roma tidak sesengit dengan Inter Milan. Begitu juga sebaliknya, rival abadi AS Roma adalah tim sekotanya, Lazio.

Namun posisi klasemen sementara Serie A hingga pekan ke-17 menunjukkan Juventus dan AS Roma membangun rivalitas panas. Juventus yang memuncaki klasemen dengan 46 angka masih unggul lima angka dari AS Roma yang berada di peringkat kedua.

Bagi AS Roma, kekalahan akan membuat selisih angka mereka dengan Juventus semakin lebar, yaitu delapan angka. Sebaliknya Si Nyonya Tua makin mulus menuju gelar juara.

Persaingan kedua tim sampai mengundang mantan ikon Juventus, Alessandro Del Piero, untuk berkomentar. Del Piero tidak memandang duel ini sebagai faktor penentu untuk meraih Scudetto pada akhir musim, namun kemenangan memiliki kontribusi yang krusial.

Seperti dilansir oleh Gazzetta dello Sport, Del Piero mengatakan jika Juventus memenangi laga, hal ini akan menjadi langkah besar bagi mereka untuk menuju arah yang tepat.

Kubu Roma pun menegaskan betapa krusialnya laga ini. Bahkan bek Leandro Castan menyebut duel melawan Juve seperti laga final bagi pasukan Il Lupi.

"Roma dan Juventus adalah dua tim terkuat di liga, namun kami bisa meraih kemenangan jika kami tetap menjaga konsentrasi. Apa yang saya inginkan pada 2014 adalah Scudetto untuk Roma. Tahun ini akan menjadi tahun yang sempurna bagi tim dan diri saya," ujar Castan kepada Sky Sports Italia.

Juventus dan AS Roma tidak sekadar duel dua tim teratas di Serie A musim ini. Duel ini merupakan dua tim terbaik.

I Bianconeri sedang menjalani rentetan sembilan kemenangan beruntun, sedangkan Il Lupi belum pernah mengalami kekalahan hingga 17 pekan liga bergulir.
Bagi Juventus kemenangan akan membawa mereka menyamai rekor 10 kemenangan beruntun yang ditorehkan AS Roma pada musim ini.

Skuat asuhan Antonio Conte memiliki peluang untuk menyamai rekor tersebut. Dari delapan laga kandang Serie A musim ini La Vecchia Signora selalu meraih kemenangan.Selama rentang itu Juventus hanya kebobolan empat gol dan mencetak 23 gol. Dalam kurun dan hal yang sama, AS Roma baru menang lima kali di kandang lawan dan selalu hanya bisa membawa pulang satu angka dari tiga lawatan terakhir.

Liga Italia

Live on Bein Sport 1 

Senin (6/1) pukul 02.45 WIB

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini