News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Inter Island Cup 2014

Ketemu di Stadion, Firman Utina Peluk Alfred Riedl

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Firman Utina berbincang dengan Alfred Riedl di stadion Jalak Harupat.

‪Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Suasana haru terjadi di tribun VIP Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (14/1/2014). Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl bertemu dengan mantan anak asuhnya, Firman Utina. 

Kedua sosok dikenal publik sepak bola nasional saat berada di timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2010. Firman merupakan kapten timnas yang diarsiteki Riedl. Gelandang Persib Bandung meraih gelar pemain terbaik di AFF 2010, sayang Indonesia gagal meraih juara, setelah takluk dari Malaysia. 

Kehadiran pelatih asal Austria di Si Jalak Harupat guna memantau pemain dari empat klub grup Jawa I Inter Island Cup (IIC) 2014. Pada hari selasa, Persita Tangerang menghadapi Pelita Bandung Raya dan Persib Bandung melawan Persijap Jepara. 

Dilansir Persib.co.id, jelang laga Persib melawan Perijap Jepara pada Selasa malam, Firman yang dalam laga ini berada di bangku cadangan melihat Riedl di tribun VVIP. Setelah melambaikan tangan kepada pelatih Timnas tersebut, Firman tanpa ragu naik ke tribun VVIP. 

Di atas tribun, eks pelatih dan pemain timnas di Piala AFF 2010 lalu itu pun berpelukan erat. Mereka bereuni karena lama tak bersua. 

"Ini kesempatan berharga. Saya lama tak bertemu dengan coach Riedl dan tak menyangka dia datang hari ini," ujar Firman sambil turun lagi ke bawah. 

Pelatih yang menggantikan posisi Jacksen F. Thiago itu tak sendiri. Kali ini ia didampingi oleh manajer Timnas U-23 Candra Sholehan, Demis Djamaoeddin dari Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, dan Pelatih Kiper Timnas, Edy Harto. 

"Rencananya dia mau nonton dua pertandingan hari ini. Apalagi Persib banyak pemain Timnas senior," terang Demis Djamaoeddin mewakili Riedl singkat. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini