News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemain Terbaik 2013

Ribery Ikhlas tak Memenangkan Ballon d'Or 2013

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Franck Ribery

TRIBUNNEWS.COM - Franck Ribery, gelandang Bayern Munchen, sudah berjuang maksimal sepanjang 2013. Namun, toh akhirnya ia tak memenangkan Ballon d'Or.

Ribery memenangkan sejumlah gelar bersama Bayern Munchen sepanjang tahun, termasuk treble Bundesliga, Liga Champions, dan Piala Jerman. Ia juga dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Eropa untuk musim 2012-2013, oleh UEFA.

Namun, pada penganugerahan Ballon d'Or, Selasa (14/1/2014) WIB, Ribery cuma berada di urutan ketiga dalam pemungutan suara, setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang menempati posisi pertama dan kedua.

Ribery mengaku senang bila dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia. Tapi, sukses dengan Bayern Munchen dan Timnas Prancis, lebih penting baginya .

"Apa lagi yang bisa saya lakukan, selain memenangkan segala sesuatunya dengan Bayern? Finis kedua atau ketiga, tak ada bedanya," kata Ribery kepada Bild, dikutip Tribunnews.com dari Sportsmole.co.uk.

"Saya tidak egois, dan gelar Ballon d'Or bukan tujuan saya. Saya lebih suka memenangkan segalanya lagi dengan Bayern, dan kemudian memenangkan Piala Dunia. Itu penting," tuturnya

Meski tak meraih Ballon d'Or, Ribery mengaku bangga bisa menjadi pemain Bayern Munchen pertama yang masuk tiga besar penghargaan tersebut.

"Akan menyenangkan bila bisa memenangkan gelar itu, tapi itu bukan hal yang terpenting bagi saya. Saya senang ini sudah berakhir. Saya ingin memenangkan semua gelar lagi musim ini bersama Bayern," paparnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini