News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Inter Island Cup 2014

Ini Alasan Sidoarjo Tuan Rumah Final IIC

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Turnamen pra musim Inter Island Cup (IIC) 2014 untuk babak 8 besar dan laga final akan dilangsungkan di Pulau Jawa. Stadion Kanjuruhan dan Stadion Manahan ditunjuk sebagai tuan rumah bersama laga 8 besar, sementara laga final dilangsungkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, mengatakan penunjukan tiga stadion sebagai tuan rumah diputuskan, setelah melakukan diskusi secara intensif dengan klub-klub peserta. Babak 8 besar dilangsungkan Sabtu 18 Januari hingga Rabu 22 Januari. Sementara, laga final pada Sabtu 25 Januari.

“Dengan segala pertimbangan, maka dipilih babak 8 besar digelar di Malang dan Solo. Putaran final akan dilaksanakan di Sidoarjo. Kami berharap bisa terlaksana dengan baik,” ujar Joko ditemui di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2014).

Sampai saat ini tercatat sudah 6 klub memastikan lolos dari babak penyisihan. Klub tersebut, yaitu Arema Cronus, Barito Putra, Mitra Kukar, Persiram Raja Ampat, Perseru Serui dan Sriwijaya FC.

“IIC, Alhamdulillah tersisa di Bandung dan Kediri,” katanya.

Penunjukan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo di Jawa Timur sebagai tuan rumah disinyalir, karena berada dekat dengan lokasi Kongres Tahunan PSSI 2014, yang rencananya dilangsungkan di Surabaya pada 26 Januari.

Sebanyak 8 klub dibagi masing-masing ke dalam dua grup. Berada di Grup A, juara grup zona Sumatera (Sriwijaya FC), juara grup zona Jawa grup 2 (Arema Cronus), juara grup zona Kalimantan (Barito Putera), dan peringkat kedua zona Sulawesi-Papua (Perseru Serui).

Sementara Grup B baru dua klub yang memastikan lolos, yaitu juara grup Sulawesi-Papua (Persiram Raja Ampat) dan peringkat kedua zona Kalimantan (Mitra Kukar). Sebab, zona Jawa grup 1 dan Jawa grup 2 belum menyelesaikan pertandingan. Peringkat pertama dari kedua grup bergabung di grup B. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini