News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Diancam Bonek, PSSI Akhirnya Terima Persebaya 1927 Jadi Anggota

Penulis: Glery Lazuardi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Striker Persebaya 1927, Fernando Soler

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PSSI melunak terhadap klub Persebaya 1927. Ancaman Bonek membubarkan Kongres Tahunan PSSI 2014 di Hotel Shangri-La Surabaya, Minggu (26/1/2014) membuat organisasi pimpinan Djohar Arifin Husin ini mengeluarkan pernyataan mengenai keanggotaan Persebaya 1927.

Di dalam akun twitter resminya, PSSI menyatakan bahwa Persebaya 1927 bisa diterima sebagai anggota apabila mendaftarkan diri, kemudian mengubah nama. Sebab, nama Persebaya telah digunakan salah satu klub yang akan berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014.

“Tweeps Yth. Persebaya 1927 bisa saja diterima lagi sebagai anggota PSSI jika mendaftar dengan identitas baru dan berlaga dari kasta terendah,” @pssiofficial.

Selain itu, PSSI meminta kepada Persebaya 1927 untuk mencabut gugatan di Badan Arbitrase Internasional (CAS). Keputusan gugatan ke CAS akan diputuskan pada Jumat (7/2/2014).

“Tweeps Yth. Selain ganti nama, ajukan permohonan menjadi anggota, dan bersedia berlaga mulai kasta terendah, 1927 juga harus cabut gugatan,” @pssiofficial.

Kelompok suporter Bonek melakukan aksi demonstrasi di Surabaya pada minggu ini. Di jejaring sosial, suara-suara perlawanan terhadap PSSI berkumandang. Pengguna twitter menggunakan hashtag#SoerabaiaMelawan untuk menunjukkan dukungan. terhadap aksi Bonek.

Aksi dilakukan untuk melawan kesewenang-wenangan PSSI yang berusaha menghancurkan Persebaya 1927 yang menurut para Bonek merupakan Persebaya asli. PSSI memunculkan Persebaya tandingan yang telah terdaftar mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini