News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Susun Tim untuk Asian Games, Aji Santoso Hanya Cari 28 Pemain

Penulis: Glery Lazuardi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aji Santoso, Widodo C. Putra, dan Rahmad Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso segera mempersiapkan tim untuk berlaga di Asian Games XVII/2014 di Incheon, Korea Selatan.

Tugas pertama, yaitu mencari pemain yang dinilai layak memperkuat skuat Garuda Muda.

Bersama dengan asisten pelatih, Mustaqim dan Muhammad Zein Alhadad, Aji Santoso akan memantau pemain yang bermain di kompetisi dalam dan luar negeri. Nantinya, hanya 28 pemain yang akan dipanggil mengikuti pemusatan latihan.

“Saya akan melakukan pemantauan pemain yang ada di Indonesia juga di luar negeri. Saya hanya akan memanggil 28 pemain,” ujar Aji Santoso saat dihubungi, Minggu (26/1/2014).

Sebagian besar pemain merupakan eks Timnas Indonesia U-23 yang meraih medali perak di SEA Games XXVII/2013 di Myanmar. Sementara, sisanya merupakan pemain anyar yang dipilih dari hasil pemantauan.

Nama-nama seperti Manahati Lestusen, Andritany Ardhiyasa, Rizky Pellu, Yandi Sofyan, dan Andik Vermansah yang masih berada di bawah usia 23 tahun kemungkinan akan dipanggil.

“Saya tidak akan memanggil pemain terlalu banyak. Saya berharap pemain-pemain yang dipanggil itu pemain terbaik,” tutur mantan pemain Arema Malang ini.

PSSI menargetkan kepada tim pelatih untuk menempati posisi 8 besar di Asian Games 2014. Menurut Aji Santoso, dia akan berupaya untuk menjalankan tugas sebaik mungkin.

“Yang pasti saya merasa terhormat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh PSSI. Karena ini adalah tugas negara,” kata pria berusia 43 tahun ini.

Penunjukan Aji Santoso sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Hotel Shangri-La, Surabaya, Sabtu (25/1) sore.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini