News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Premier Inggris

Mertesacker dan Koscielny Saling Melengkapi

Penulis: Deodatus Pradipto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laurent Koscielny dan Per Mertesacker

TRIBUNNEWS.COM - Bek Arsenal Per Mertesacker mengaku tidak percaya duetnya bersama Laurent Koscielny di jantung pertahanan, selalu menghadirkan kemenangan.

Menurut Mertesacker, duetnya dengan Koscielny merupakan duet yang saling melengkapi. Statistik menunjukkan, ketika Mertesacker dan Koscielny berduet di jantung pertahanan, Arsenal tidak pernah menelan kekalahan di ajang Premier League sejak 22 Januari 2012.

Kekalahan terakhir yang dialami The Gunners dengan keduanya berada di jantung pertahanan, terjadi saat tumbang 1-2 dari Manchester United di Emirates Stadium. Sejak itu, keduanya berduet penuh dalam 31 pertandingan dan memenangkan 22 laga di antaranya.

“Ini statistik yang seolah tidak nyata bagi saya. Ketika saya pertama kali mendengarnya, rasanya sangat aneh. Ini statistik yang bagus, namun kami harus memanfaatkannya,” tutur Mertesacker kepada Arsenal Player, seperti dikutip Tribunnews.com.

Pemain asal Jerman menambahkan, statistik tersebut sekaligus menunjukkan kepada publik yang kerap menghujani mereka dengan penilaian tidak saling mengenal, dan melengkapi selama 2,5 tahun terakhir.

Tanpa bermaksud mengurangi ketangguhan kapten sekaligus bek tengah sekelas Thomas Vermaelen, Mertesacker menilai dia dan Koscielny justru saling melengkapi.

Menurut Mertesacker, tandemnya merupakan tipikal pemain yang memiliki mobilitas tinggi, sedangkan dirinya memiliki postur tinggi untuk meladeni duel-duel di udara. Bagi Mertesacker, kombinasi seperti ini merupakan hal yang jamak pada era sepak bola modern.

“Saya pernah bermain dengan banyak bek tengah hebat, namun Laurent merupakan salah satu pemain tercepat yang pernah bermain dengan saya, salah satu pemain dengan mobilitias paling tinggi, dan dia sangat bagus dalam mengantisipasi bola. Bagi saya, sangat mudah berpasangan dengan dia,” papar eks Werder Bremen. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini