News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olympic Lyon Tantang PSG di Final Piala Liga Perancis

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM - Olympique Lyon bertemu Paris Saint Germain di final Piala Liga Prancis setelah menundukkan klub dari Liague 2 Troyes 2-1 di Stadion Stade de Gerland.

Alexandre Lacazette membawa Lyon sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan 16 menit. Bafetimbi Gomis menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0, 11 menit kemudian.

Troyes hanya bisa membalas melalui pemain asal Brasil Xavier Thiago sebelum babak pertama usai. Sayang kemenangan hanya disaksikan sekitar 19.000 penonton yang membuat stadion Stade de Gerland hanya terisi separuh.

Lyon, yang memenangi trofi Liga Prancis pada tahun 2001 dan tiga kali kalah di final, bermain tanpa dua gelandang kreatif mereka Yoann Gourcuff yang cedera dan Clement Grenier karena mendapat larangan bermain.

Lacazette yang bermain sebagai playmaker sukses menggantikan peran Gourcuff, mencetak gol setelah memaksimalkan umpan bek Mehdi Zeffane sementara Gomis memanfaatkan assist Jimmy Briand.

Tertinggal dua gol Troyes yang saat ini berada di peringkat ke-11 Ligue 2 mencoba mengejar. Hasilnya sembilan menit sebelum jeda istirahat Thiago berhasil memanfaatkan longgarnya penjagaan di lini belakang Lyon. Ini adalah gol pertamanya sepanjang musim ini.

Troyes yang berambisi menundukkan tuan rumah meningkatkan serangan di babak kedua, Tercatat mereka punya dua peluang bagus melalui Henri Bedimo dan Milan Misevic. Sayang tendangan keduanya tidak tepat sasaran.

Lyon juga membuang beberapa kesempatan emas. Salah satunya adalah peluang yang miliki Gomis yang tinggal berhadapan dengan kiper Troyes, Mathieu Dreyer. Namun tendangan jarak dekatnya terlalu melebar. Dreyer dengan susah payah juga menepis tendangan bebas Arnaud Mvuemba.

Sebelumnya PSG sudah lolos ke final setelah mengalahkan Nantes dengan skor 2-1. Dua gol PSG diborong striker asal Swedia Zlatan Ibrahimovic.

Baca Lebih Lengkap di Harian Super Ball, Jumat (7/2/2014)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini