News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Asia 2015

Timnas Panggil Lima Pemain Persib

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Djadjang Nurdjaman

TRIBUNNEWS.COM, KEDIRI - Persib Bandung boleh berbangga. Lima pemainnya masuk dalam 23 pemain yang dipanggil pelatih tim nasional (timnas) senior Alfred Riedl, untuk menghadapi Arab Saudi dalam babak kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C, 5 Maret mendatang.

Kelima penggawa Maung Bandung yang dipanggil timnas adalah kiper I Made Wirawan, bek tengah, Ahmad 'Jupe' Jufriyanto, gelandang serang Firman Utina, pemain sayap Muhammad Ridwan, serta striker Ferdinand Alfred Sinaga. Ada juga satu pemain yang masuk dalam daftar tunggu, Tantan.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, mengaku senang melihat banyak pemainnya yang dipercaya memperkuat timnas.

"Itu berarti pemain kami layak dan punya kualitas. Kelimanya sudah pernah dipanggil timnas," katanya kepada Tribun di Kediri, Rabu (12/2/2014).

Namun, dipanggilnya kelima pemain ini menyisakan persoalan. Karena, dalam waktu yang berdekatan, Persib juga akan bertanding di LSI. Maung Bandung pada 8 Maret harus bertandang ke kandang Barito Putera di Banjarmasin.

Dengan demikian, para pemain Persib yang membela timnas tak akan memiliki waktu istirahat yang cukup. Setelah bertanding tanggal 5 Maret di Arab Saudi, mereka langsung pulang ke Indonesia untuk memperkuat Persib.

Karenanya, pelatih yang akrab dipanggil Djanur berniat mengirim surat kepada PT Liga Indonesia dan PSSI. Djanur ingin jadwal bermain timnya diubah.

"Ya, paling kami akan meminta reschedule ke PSSI soal pertandingan lawan Barito. Kalau tetap tanggal 8 Maret, pemain tidak
punya waktu istirahat (yang memadai)," jelasnya.

Djanur tak mempermasalahkan lima pemainnya dipanggil Riedl untuk memperkuat Merah Putih.

"Asal, tidak menganggu kepada tim saja," ucap Djanur. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini