News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Asia 2015

Ferdinand Sinaga Girang Bisa Masuk Timnas Lagi

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ferdinand Sinaga

TRIBUNNEWS.COM - Striker Persib Ferdinand Alfred Sinaga gembira, karena bisa kembali bergabung dengan Timnas Indonesia, setelah masuk daftar panggil Pelatih Timnas Alfred Riedl.

"Saya senang, karena ternyata masih dipercaya pelatih untuk kembali masuk timnas," ujarnya ketika ditemui di mes Persib, Bandung, Kamis (13/2/2014).

Ferdinand dan empat rekan setimnya dipanggil Riedl untuk menghadapi Arab Saudi, dalam babak kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C, 5 Maret mendatang.

Empat pemain Persib lainnya yang masuk timnas adalah I Made Wirawan, Ahmad Jufriyanto, Firman Utina, dan Muhammad Ridwan. Ferdinand hampir setahun tak mengenakan seragam timnas, setelah cedera membatalkan keikutsertaannya membela timnas untuk menghadapi Arab Saudi pada Maret 2013.

"Terakhir mau lawan Arab Saudi namun cedera," katanya.

Pada Juli 2013, Ferdinand terlihat di gabungan pemain timnas (LSI dan LPI) untuk melawan dua klub asal Inggris, Liverpool dan Chelsea. Namun, laga itu bertajuk uji coba. Eks pemain Persiwa Wamena tak terlalu memikirkan tentang satu tempat di susunan 11 pemain utama.

"Dipanggil masuk timnas saja sudah bagus. Namun, kalau saya sudah masuk, pasti akan kerja lebih keras lagi," tutur pemain berusia 25 tahun.

Bahkan, ia tidak memiliki target pribadi untuk bisa mencetak gol saat melawan Arab Saudi.

"Kalau berpikir seperti itu, saya jadi pemain egois yang bisa berdampak negatif pada kekompakan tim," cetusnya.

Namun, Ferdinand tetap mengharapkan mampu mencetak gol, jika peluang untuk menciptakan gol ada. Sejauh ini, ia mengemas satu gol bagi Persib, selama mengikuti empat laga Liga Super Indonesia (LSI) 2014. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini