News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tur Nusantara Timnas U 19

Indra Sjafri Berharap PSIS Memberikan Perlawanan Sengit

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesepakbola Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas (kanan) dibayangi pesepakbola PSS Sleman, Ridwan Awaludin (kiri) pada pertandingan ujicoba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (3/2). Timnas Indonesia menang dengan skor 1-3. ANTARA FOTO/Noveradika.

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri berharap dapat tekanan dari PSIS Semarang, saat keduanya bertemu pada laga uji coba di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (14/2/2014) malam.

Menurut Indra, makin tinggi level perlawanan yang diberikan, justru menghadirkan efek positif untuk timnya.

"Kalau lawan main bagus, justru baik untuk kami. Itu sama saja menguji ketangguhan pemain. Tekanan yang diberikan masih minim. Semoga PSIS bisa menghadirkannya nanti," ujar Indra kepada Super Ball.

Indra mengakui bahwa dalam empat pertandingan rangkaian tur nusantara yang sudah dijalani, timnas U-19 kurang mendapatkan perlawanan sengit. Nyaris di semua laga, Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil mengurung lawan. Kecuali di partai ketiga, saat menang 3-2 atas tim Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), 7 Februari lalu.

Saat itu Indra memberi kesempatan kepada pemain yang selama ini hanya duduk di bangku cadangan untuk turun. Beberapa nama sempat demam panggung tetapi menjelang akhir problem itu bisa diatasi. Terbukti lewat dua gol yang menentukan kemenangan tim.

Indra berharap, lawan-lawan yang dihadapi bisa mengimbangi determinasi anak asuhnya sepanjang 90 menit. Baik ketika ia menurunkan deretan pemain yang biasa menghuni tim utama seperti Evan, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Zulfiandi, atau nama 'pelapis' seperti Hendra Sandi serta Paulo Oktavianus Sitanggang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini