News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jan Vertonghen: Liverpool Unggul berkat Luis Suarez

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Luis Suarez

TRIBUNNEWS.COM - Bek Tottenham Hotspurs Jan Vertonghen mengakui Liverpool musim ini tampil lebih bagus ketimbang timnya. Menurutnya, satu-satunya alasan mengapa Liverpool saat ini unggul sembilan poin dari Spurs adalah faktor Luis Suarez.

Pemain berpaspor Belgia ini yakin, timnya bisa lebih dekat lagi dengan Liverpool jika Reds tidak punya Suarez. Menurut Vertonghen, Suarez menjadi faktor dominan kebangkitan Liverpool. Musim lalu, Spurs finis di urutan kelima, dua tingkat di atas Liverpool.

Suarez saat ini sudah mengoleksi 28 gol dari 25 laga yang dimainkannya dan sudah membuat 10 assist. Striker asal Uruguay ini membawa Liverpool ke peringkat kedua papan klasemen dan hanya tertinggal empat poin dari Chelsea yang berada di peringkat teratas.

Spurs dijadwalkan akan terbang ke Stadion Anfield untuk melakoni duel panas pada akhir pekan ini. Ia menegaskan satu-satunya cara meredam agresivitas tuan rumah adalah dengan mematikan Suarez.

"Mau menang? Matikan Suarez. Pasangannya, Daniel Sturridge juga sangat berbahaya dan sudah mengemas 19 gol. Menurut saya, saat ini Suarez adalah striker paling berbahaya di dunia, dan dia memang menjadi faktor pembeda di timnya," kata Vertonghen yang pernah satu tim bersama Suarez di klub Belanda Ajax Amsterdam.

"Liverpool adalah salah satu tim terbaik di Liga Inggris dan mereka menunjukkan hal itu setiap pekan. Sulit untuk mendapatkan tiga poin dari Liverpool apalagi di Anfield," imbuh Vertonghen.

Baca di Koran Super Ball, Rabu (26/3/2014)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini