News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Liverpool Naik Ke Peringkat Kedua Usai Tekuk Sunderland 2-1

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Skuad Liverpool.

Laporan Wartawan Tribunnews.com Deodatus SĀ  Pradipto

TRIBUNNEWS.COM ā€“ Liverpool naik ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League usai mengalahkan Sunderland 2-1 di Anfield, Kamis (27/3/2014). Kedua gol Liverpool dicetak oleh Steven Gerrard (39ā€™) dan Daniel Sturridge (48ā€™).

Dengan 68 angka, skuat asuhan Brendan Rodgers hanya terpaut satu angka dari Chelsea yang berada di puncak klasemen. The Reds unggul dua angka dari peringkat ketiga, Manchester City, namun The Citizens baru bermain 29 kali.

Pertahanan rapat Sunderland sempat membuat Liverpool yang mengandalkan Luis Suarez dan Daniel Sturridge kewalahan. Liverpool baru bisa memecahkan kebuntuan setelah Suarez dijegal Santiago Vergini di depan kotak penalti. Gerrard yang menjadi eksekutor tendangan bebas menuntaskan tugasnya dengan tendangan melengkung ke arah kanan gawang kawalan Vito Manone.

Liverpool tidak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Usai menerima sodoran bola dari Jordan Henderson, dari ujung kotak penalti Sturridge melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok kiri atas gawang.

Keputusan manajer Sunderland, Gustavo Poyet, memasukkan Ki Sung Yeung dan Adam Johnson sangat tepat. Ki Sung Yeung langsung menjawab kesempatan yang diberikan Poyet dengan golnya.

Lima menit berada di atas lapangan, tepatnya pada menit ke-76, Ki memperkecil kedudukan melalui sundulan memanfaatkan tendangan penjuru Adam Johnson.

Gelandang asal Korea Selatan itu berhasil melepaskan diri dari pengawalan Jon Flanagan sehingga tak terkawal ketika menyambar umpan Johnson dengan diving header.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini