News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Butuh Refreshing, Pemain Persib Menyepi di Pangandaran

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pantai Pangandaran yang terletak di Kabupaten Pangandaran akan menjadi tujuan Persib Bandung. Selain sebagai wahana berlatih, juga untuk menghilangkan kejenuhan.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman kepada wartawan di mes Persib, Senin (31/3) siang, mengatakan, pemain Persib memang perlu refreshing. Pasalnya sejak bertanding melawan Barito Putera pada Minggu (9/3) lalu, para pemain Persib sempat diliburkan selama 10 hari, dan setelah itu menjalani latihan keras. Selain berlatih, memang ada uji coba tapi tetap saja pemain perlu suasana baru. 

"Biar sama-sama tidak jenuh, kami akan latihan di Pangandaran," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur ini, kemarin.

Djanur menuturkan mereka akan berangkat ke Pangandaran di pertengahan pekan ini. Kemudian menjalani latihan di sana sampai Minggu (6/4).

Pangandaran bukan tempat baru bagi Djanur untuk berlatih bersama Persib. Saat menjadi asisten pelatih di tahun 2008, dia juga pernah berlatih di Pangandaran.

"Dulu dua tahun berturut-turut ke Pangandaran waktu sama (Arcan) Iurie," tutur Djanur.

Rencana berlatih di Pangandaran disambut baik oleh para pemain. Kapten Persib Atep menuturkan akan ada suasana berbeda yang dirasakan pemain saat berlatih di Pangandaran.

"Ini bagus juga. Selama ini kami latihan di sini, kalau keluar ada suasana beda," ucap pemain bernomor punggung tujuh ini.
Tak hanya itu, dengan berlatih di luar daerah, kebersamaan antarpemain juga bisa semakin terjalin. "Ini bisa menambah kerja sama sehingga bisa semakin bagus," ujar Atep.

Dikatakannya, berlatih di daerah pantai bersama Persib belum pernah dia rasakan. "Ini yang pertama selama enam musim (memperkuat Persib)," tutur pemain asal Cianjur ini.

Hal yang sama dikatakan Muhammad Taufiq. Gelandang asal Tarakan ini menyambut baik rencana latihan di kawasan pantai Pangandaran. "Biar ada suasana baru juga," katanya.(tis/tribun jabar)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini