News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gilbert Dwamury Alternatif Pengganti Rohit Chand

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gilbert Richard Dwaramury

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Persija Jakarta dipastikan tidak dapat mengandalkan jasa gelandang enerjik, Rohit Chand, saat menghadapi Persijap Jepara, Rabu (16/4/2014). Tugas pemain Timnas Nepal itu kemungkinan akan dipercayakan kepada Gilbert Dwaramury.

Rohit masih dalam proses perjalanan ke Indonesia usai memperkuat Timnas Nepal pada laga persahabatan kontra Filipina, Jumat (11/4). Di mana tim nasional sepak bola Nepal harus menerima kekalahan 0-3 dari tim berjulukan The Azkals itu.

Pelatih kepala Persija Benny Dolo juga tidak mau memaksakan Rohit untuk segera tampil menghadapi Persijap. Pelatih 63 tahun itu sudah mempersiapkan Gilbert Dwaramury atau Feri Komul untuk mengawal lini tengah bersama dengan Amarzukih.

"Rohit tidak kami bawa ke Jepara karena dia juga butuh istirahat setelah main lawan Filipina. Apalagi pada latihan terakhir kita sudah mencoba beberapa strategi permainan tanpa Rohit. Alternatif penggantinya antara Gilbert atau Komul," kata Benny Dolo kepada Super Ball.

Nama Gilbert dan Komul menjadi alternatif terakhir karena cedera lutut yang diderita Egi Melgiansyah belum pulih. Proses pemulihan gelandang 23 tahun itu mundur dua pekan ke depan dari jadwal sebelumnya.

Egi yang sudah ikut berlatih secara normal kembali merasakan nyeri usai tampil pada laga uji coba melawan Persija U-21 di Pusdiklat Olahraga (POR) Pelita Sawangan, Depok, Kamis (10/4/2014).

Benny Dolo belum memutuskan siapa nama pemain yang tepat untuk mendampingi Amarzukih di lini tengah. Namun, Gilbert tampaknya memiliki kans lebih besar dibandingkan Komul yang memiliki karakter gelandang bertahan seperti Amarzukih.

Sebagai gelandang serang, Gilbert kemungkinan akan diplot sebagai passer (pengumpan) sementara Amarzukih sebagai destroyer atau perusak serangan lawan di area tengah. Kedua pemain ini sering dicoba tampil bersamaan dalam sesi latihan terakhir sebelum bertolak ke Jepara.

"Keduanya (Gilbert dan Komul) sama-sama siap diturunkan. Kita lihat nanti siapa yang paling cocok diturunkan pertama sesuai dengan strategi yang akan kita terapkan di lapangan," ujar Bendol, sapaan akrab Benny Dolo.

Absennya Rohit dapat membuat pelatih lebih leluasa untuk menurunkan duet striker asing, Ivan Bosnjak dan Zelimir Terkes, untuk memenuhi regulasi kuota tiga pemain asing di lapangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini