News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Divisi I PSSI

Jakarta Timur FC Targetkan Lolos Babak Penyisihan

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kesebelasan Jakarta Timur FC

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jakarta Timur FC bertekad lolos dari penyisihan Grup 5 Divisi I PSSI yang mulai digelar bulan Mei mendatang. Tekad tersebut disampaikan Ketua Umum Jakarta Timur FC, GH Sutedjo dalam acara pengarahan pemain di Stadion Bea Cukai Jakarta Timur, Senin (21/4).

"Saya minta seluruh pemain untuk berjuang maksimal untuk memetik kemenangan dalam setiap pertandingan sehingga bisa lolos dari babak penyisihan," kata GH Sutedjo.

Di Grup 5, Jakarta Timur FC bersama Persikasi Bekasi, Matador FC, Persikabo Bogor, Perserang FC, Tapin Banjarmasin, Persikota Tangerang.

Dalam pengarahan itu, G.H Sutedjo didampingi Ali Kumala, Penanggung Jawab Jakarta Timur FC dan sesepuh Jakarta Timur FC M. Zein mengungkapkan, manajemen tidak akan pernah menghambat karir pemain Jakarta FC.

"Saya selalu menghimbau seluruh pemain menunjukkan kualitasnya sehingga bisa dilirik klub lain. Dan, kita tidak akan pernah menghambat karir pemain jika memang ada klub lain yang meliriknya," jelas G.H Sutedjo yang selalu mengingatkan kekompakan tim perlu dijaga.

Meski klub amatir, manajemen Jakarta Timur FC tetap memperhatikan kesejahteraan pemain. Selain gaji setiap bulan, kata G.H Sutedjo, disiapkan juga bonus khusus jika memenangkan pertandingan.

Sementara itu, Ali Kumala meminta PSSI sebagai penyelenggara pertandingan melaksanakannya secara fair sehingga klub yang menjadi juara benar-benar berkualitas.

"Fair play harus lebih ditegakkan. Sebana, hal itu sangat didambakan seluruh klub peserta kompetisi," katanya.

Divisi satu sendiri diikuti 66 klub yang akan dibagi menjadi 12 grup. Pembagian grup tersebut didasarkan atas pertimbangan faktor wilayah atau geografis klub-klub peserta.

Kompetisi Divisi Satu 2014 sendiri akan berlangsung dalam lima tahap, yaitu babak penyisihan grup, babak 24 besar, babak 12 besar, 6 besar, dan babak final. Keseluruhan rangkaian kompetisi ini dijadwalkan akan berakhir pada September 2014 mendatang.

Dua klub yang berhasil mencapai babak final berhak promosi ke Divisi Utama musim depan. Sedangkan empat tim lainnya yang mencapai babak 6 besar akan ditarungkan di ajang Piala Nusantara 2014 untuk memperebutkan tiket play-off ke Divisi Utama 2015.

Skuad Jakarta Timur FC : Ricardo, Dedi Yasril, M Aek Nabara, Wahyu Kurniawan, Asrifal Taning, Husaini Yaur, M T Malawat, Tommy Aldi R, Banni Hannifah, Jean Lestaluhu, M Alfat Rusdi, Husen Marasabessy, M Ali Maruapey, Marzuki Ramadhan, Rian Hadi, Hamdan Lestaluhu, M Midun Marassabessy, Karim Ohorella, Kurniawan Pora, Zulfadli, Toyang Ismail, Andi Wiranata Simajuntak, Kristoper Krisos, Salim Ohorella. (tb)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini